27.4 C
Manokwari
Sabtu, September 21, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Bertemu Warga Argosigemerai, Yohanis-Joko Disodori Setumpuk Keluh-kesah

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko Lingara (Yo Join) bertatap muka dengan masyarakat Kampung Argosigemerai Sp 5, Jumat (20/9/2024) malam. Di kesempatan itu, masyarakat menyodorkan setumpuk keluhan.

    Mulai dari soal infrastruktur, harga pangan yang terus meroket hingga sulitnya mendapatkan bibit pertanian. Warga juga berharap pendidikan anak-anak mereka jadi perhatian.

    Iwan, salah seorang warga menuturkan, kondisi pertanian di daerahnya saat ini sangat memprihatinkan. Padahal Argosigemerai merupakan lumbung sayur mayur di Teluk Bintuni.

    “Banyak kendala yang dialami para petani kampung Argosigemerai, terutama pemasaran sayur mayurnya. Dulu masih bisa diambil koperasi melalui dinas terkait untuk disuplai ke perusuhaan. Sekarang sudah tidak pernah,” ujar Iwan.

    Baca juga:  Yo Join Terima Rekomendasi Perindo Maju Pilkada Teluk Bintuni 2024

    Iwan juga mengeluhkan mahalnya harga pupuk dan bibit pertanian. Selama ini, mereka mengaku sulit mendapatkan pupuk murah.

    Selain pertanian, warga juga berharap ada perbaikan rumah secara berkala. Saat ini banyak di antara mereka mengaku masih menempati rumah eks transmigrasi peninggalan dari era Presiden Soeharto.

    “Saya sendiri sempat ditawari kalau mau bantuan rumah tapi harus merogoh uang sebesar Rp40 juta terima kunci. Tapi saya menolak,” tuturnya.

    Di sektor pendidikan, Teluk Bintuni jigah disebut masih tertinggal. Angka anak putus sekolah masih tinggi.

    Selain itu, daya setiap lapangan kerja juga rendah. Karena itu, masyarakat berharap jika Yo Join terpilih nanti harus mampu memberi solusi dari semua problem ini.

    “Kami di Kampung Argosigemerai Sp5 siap memenagkan Paslon ” Yo Join” agar harapan kami masyarakat kecil terwujud oleh Yo Join walapun banyak, bujuk rayu, Yo Join pilihan yang tepat bagi kami. Karena paslon Yo Join sosok yang baik,” jelas Iwan.

    Baca juga:  Cegah Chaos di Pilkada, Polres Teluk Bintuni Gelar Latpra OMP

    Sementara Itu Yohanis Manibuy menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kampung Argosigemerai sudah menitipkan doa serta harapan kepadanya. Ia berjanji akan menampung semua keluhan itu dan merealisasikannya kelak jika terpilih.

    “Kemenangan kita nantinya adalah kemenangan kita bersama seluruh masyarakat Teluk Bintuni. Terkait harapan disampaikan tadi, sejak saya maju pada pilkada sebelumnya harapan ini selalu disampaikan, berarti kondisinya masyarakat belum tercapai sampai sekarang,” kata Anisto.

    ”Apa yang diusulkan oleh masyarakat saya sudah catat dan pasti kami jawab, apalagi ada beberapa anggota Dewan terpilih bersama kami yang akan sama-sama menjawab kebutuhan masyarakat. Apalagi masyarakat kampung Argosigemrai sudah sepakat memenangkan paslon Yo Join,” tambahnya.

    Baca juga:  Kursi DPR Papua Barat, Fery Auparay Raih Suara Tertinggi di Teluk Wondama

    Senada Anisto, Joko Lingara mengatakan, semua janji akan diuangkan dalam visi misi Yo Join.

    “Banyaknya keluh kesah masyarakat apa lagi terkait sayur, pupuk dan rumah peninggalan Presiden Soeharto yang masih ada dari tahun 90 hingga 2024 saya dan Yohanis Manibuy punya rasa cinta, sayang kepada masyarakat karena latar belakang kami dari masyarakat kecil. Terima kasih telah memberikan kepercayaan dan siap memenangkan kami Yo Join di kampung Argosigemerai, pasti kami akan jawab keluh kesah ini,” jelas Joko. (LP5/red)

    Latest articles

    Tetapkan DPT Manokwari 133.412 Pemilih, KPU Jamin tidak ada TPS Siluman...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum( KPU) Manokwari menggela4 Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Manokwari dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua...

    More like this

    Tetapkan DPT Manokwari 133.412 Pemilih, KPU Jamin tidak ada TPS Siluman  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum( KPU) Manokwari menggela4 Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan...

    Brida Ungkap Faktor Penyebab Ketertinggalan Pertanian Papua Barat  

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Polbangtan Manokwari menggelar seminar nasional kelima mengenai pembangunan dan pendidikan vokasi pertanian....

    Keluarga Pasundan Gelar Maulid Nabi,  Hermus-Dominggus Kompak Hadir  

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kerukunan Keluarga Pasundan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H...