25.6 C
Manokwari
Sabtu, September 21, 2024
25.6 C
Manokwari
More

    Kukuhkan 250 Ormas-Relawan, Doa’mu Target Menang 83% di Pilgub Papua Barat  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sebanyak 250 ormas dan relawan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (Do’amu) dikukuhkan, Jumat (20/9/2024). Pengukuhan digelar di Stadion Sanggeng, Manokwari.

    Ketua koordinator deklarasi dan relawan Do’amu, Filep Mawafma melaporkan, relawan dan ormas yang dikukuhkan hari ini komitmen bekerja untuk memenangkan Doa’mu. Menghadapi kotak kosong, Doa’mu menargetkan kemenangan 83%.

    “Jangan biarkan ada orang yang memilih kotak kosong karena kita tidak bisa kasih harapan dengan kotak kosong. Maka, setiap orang bisa saling mengajak tetangga sebelah rumahnya, teman, sanak saudara di tanggal 27 November untuk datang ke TPS dan memilih pasangan Do’amu,” ujar Filep,

    Baca juga:  Sekolah di Manokwari Respons Positif Program Imunisasi dan Screening PTM

    Menurut Filep, pasangan Doa’mu menargetkan menang 90% di Kabupaten Manokwari. Dengan asumsi target perolehan suara 124.364 dari total DPT 138.183.

    “Sementara se-Provinsi Papua Barat, kita menargetkan minimal menang 83%,” terang Filep.

    Filep mengemukakan, relawan dan ormas diharapkan mengawasi proses yang ada di TPS. Kata dia, pastikan setiap orang yang punya hak suara undangannya sampai di tangan mereka.

    “Kedua pastikan yang menerima surat undangan datang ke TPS dan memilih. Ketiga ketika orang datang ke TPS pastikan dirinya tidak memilih kotak kosong dan keempat menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung,” pintanya.

    Sementara itu, Dominggus Mandacan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ormas dan relawan yang mendedikasikan diri untuk berjuang bersamanya. Dominggus mengatakan, perjuangan ini tidak akan sia-sia. Ia menjanjikan Do’amu jilid II akan menghadirkan kesejahteraan.

    Baca juga:  Beri Pesan Natal, Dominggus Ajak Warga IKT Jaga Hubungan Kekeluargaan

    “Terima kasih banyak ya saya ucapkan untuk 250 ormas dan relawan yang sudah dikukuhkan. Setelah ini maka, kita semua punya tanggung jawab pastikan setiap orang datang ke TPS tidak memilih kotak kosong,” ujar Dominggus.

    Dominggus juga mengucapkan terima kasih kepada partai politik yang memberikan dukungan kepadanya. Menurutnya hal itu bukan karna tidak ada calon lainnya tetapi karena memang Do’a yang dijawab Tuhan.

    “Doa kita sudah dikabulkan Tuhan hanya ada 1 paslon, maka tugas kita semua bagaimana agar memenangkan pasangan itu yaitu pasangan Do’amu,” kata Dominggus.

    Baca juga:  Kampung Banjar Ausoy Teluk Bintuni Resmikan Gedung Kantor Baru

    Senada Dominggus, Mohammad Lakotani mengatakan jangan sampai kotak kosong menang dan kepemimpinan 5 tahun ke depan di pimpin oleh penjabat gubernur yang dipilih dari pusat. Menurutnya hal itu tidak menguntungkan bagi pembangunan daerah Papua Barat.

    “Jika misal kotak kosong yang menang nanti kepemimpinan akan diisi oleh penjabat gubernur yang ditentukan dari pusat maka pembangunan daerah tidak akan bisa leluasa,” ujar Lakotani.

    Lakotani juga berkomitmen bersama Dominggus Mandacan jika terpilih nantinya akan merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun dan memajukan Papua Barat.(LP14/Red)

    Latest articles

    Gabriel-Lukman Klaim Sudah Bentuk Tim di 60% Kampung di Raja Ampat...

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Kubu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem-Lukman Wugaje (Gaul) mengklaim telah membentuk tim pemenangan di hampir...

    More like this

    Gabriel-Lukman Klaim Sudah Bentuk Tim di 60% Kampung di Raja Ampat  

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Kubu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel...

    Paslon BERBUDI Galang Dana untuk Kebutuhan Kampanye, Toto: Ini Bentuk Partisipasi Rakyat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Tim Pemenangan Pasangan Bernard Boneftar dan Edi Waluyo (BERBUDI) memastikan bahwa dana kampanye...

    Anisto: Uang Susah, Kalau Mau Berubah Mari Bersatu Menangkan Yo Join  

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com– Bakal calon Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy (Anisto) mengatakan, saat ini...