28 C
Manokwari
Kamis, September 19, 2024
28 C
Manokwari
More

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Dengan diterimanya berkas pencalonan calon kepala daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar-Edi Waluyo (BERBUDI) pada perpanjangan pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari maka hampir dipastikan terdapat 2 calon pada Pilkada Manokwari. Sebelumnya KPU Manokwari juga sudah menerima berkas pendaftaran Hermus Indou-Mugiono (HERO).

    Ketua Pemenangan Koalisi HERO, Hariyono.K. May mengatakan sejak awal ada atapun tidaknya lawan HERO dipilkada serentak 27 November, pihaknya sudah siap.

    Baca juga:  Kampanye di Mansel, NasDem Ungkit Andil Dominggus Bawa Perubahan di Papua Barat

    “Ada lawam ataupun lawan kotak kosong, kita seribu persen siap. Kita sudah membentuk jaringan hingga akar rumput dan siap memenangkan pasangan yang kita usung,”ujar Hariyono Minggu (15/9/2024).

    Disampaikannya, Koalisi HERO pasca “membelotnya” Partai Hanura ke paslon BERBUDI, Ketua DPD Partai Golkar Manokwari itu mengaku tidak banyak berpengaruh.

    Baca juga:  Kejari Teluk Bintuni Syukuran HBA, Tingkat Kepuasan Publik terhadap Kejaksaan Meningkat

    “Dengan beralihnya dukungan Hanura dari HERO ke BERBUDI tidak banyak pengaruh karena partai-partai lainnya masih solid di HERO. Kita juga menghornati keputusan Hanura ke calon lain, itu merupakan urusan internal partai,”tambah dia.

    Baca juga:  Serbuan Vaksinasi di Pasar Wosi, Pangdam XVIII/Kasuari Sanjung Nakes

    Meskipun HERO kehilangan 1 partai namun disisi lain pihaknya mendapat tambahan dengan bergabungnya Partai Bulan Bintang (PBB). HERO masih mendapat dukungan mayoritas partai kususnya pemilik kursi di DPRD Manokwari, yaitu PKB, Partai Gerindra, PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS, PAN, PPP, Perindo, Partai Buruh, Partai Demokrat dan PSI.(LP3/Red)

    Latest articles

    25 Anggota DPRK Wondama Resmi Dilantik, Bupati Hendrik Harap jadi Pengawal...

    0
    WASIOR,linkpapua.com– Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Teluk Wondama periode 2024-2029 resmi dilantik, Kamis (19/9/2024). Pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna di Gedung...

    More like this

    25 Anggota DPRK Wondama Resmi Dilantik, Bupati Hendrik Harap jadi Pengawal Aspirasi Rakyat

    WASIOR,linkpapua.com– Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Teluk Wondama periode 2024-2029 resmi...

    Perkenalkan Seluk Beluk Pasar Modal, OJK Edukasi Soal Investasi Aman

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Otoritas Jasa keuangan (OJK) Papua menggelar Seminar Pasar Modal dalam rangka...

    Rayakan HUT Ketiga, Hermus Minta KKL Manokwari Ikut Menjadi Pilar Pembangunan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kerukunan Keluarga Laporo (KKL) Manokwari merayakan hari ulang tahunnya yang ke 3...