27.6 C
Manokwari
Jumat, Oktober 18, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Petamaba STKIP Muhammadiyah Manokwari 2024 Resmi Ditutup   

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-STKIP Muhammadiyah Manokwari resmi menutup pelaksanaan Pekan Ta’aruf bagi Mahasiswa Baru (Petamaba) 2024. Dengan selesainya Petamaba ini, mahasiwa diharapkan semakin siap menghadapi berbagai dinamika kampus. Petamaba dimulai sejak Senin (26/8/2024). Kegiatan diikut 250 mahasiswa baru.

    Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Manokwari Mokhammad Dedi Penta Putra menyatakan Petamaba diharapkan dapat menjadi peta bagi mahasiswa baru untuk menyelesaikan studinya.

    “Fungsi peta itukan sebagai penunjuk jalan. Jadi diharapkan dari kegiatan petamaba ini, nantinya mahasiswa baru tidak akan tersesat atau kebingungan dalam studinya. Ia tahu harus melakukan apa dan ke mana tujuan jika mengalami kendala,” ungkapnya.

    Baca juga:  Menko Polhukam Dorong Produksi Karya Jurnalistik Berwawasan Kebangsaan

    Sementara itu ketua panitia Petamaba, Teguh Santoso menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru mengenal lingkungan kampusnya. Selain itu, membuka interaksi antarmahasiswa sebelum masuknya fase perkuliahan.

    “Kami sampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu sebagai bentuk pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, juga memberikan waktu mereka untuk bisa berkenalan dengan teman seangkatan yang mungkin belum bertemu saat tes CAT untuk masuk kuliah. harapannya tentu dengan saling mengenal bisa punya visi untuk bisa masuk bersama maka lulusnya bersama juga,” ucapnya semangat.

    Baca juga:  Kecam Aksi Keji TPNPB-OPM, Ketua DPR Papua Barat: TNI-Polri Jangan Tinggal Diam!

    Diketahui bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diisi oleh narasumber dari berbagai kalangan. Baik dari internal kampus, BNN, hingga Polda Papua Barat.

    Hal ini sesuai dengan amanat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi bahwa dalam kegiatan pengenalan kehidupan kampus terdapat materi wajib. Di antaranya terkait dengan anti narkoba, anti korupsi, anti kekerasan seksual hingga keamanan dalam berlalu lintas.

    Baca juga:  Yacob Fonataba Paparkan Dampak Stunting di Masa Depan: Generasi Bakal tak Produktif 

    Kegiatan kemudian ditutup dengan pentas seni yang ditampilkan oleh seluruh peserta Petamaba.

    Kristi, salah seorang peserta mengaku sangat senang dengan kegiatan Petamaba ini.

    “Sangat senang ya, capek namun happy dan enjoy. Harapannya ke depan aulanya bisa lebih nyaman lagi untuk digunakan, karena tadi agak panas di dalam,” candanya.(LP2/Red)

    Latest articles

    Bertemu Warga Pantura, HERO: Program yang Sudah Akan Dilanjutkan

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) bertemua dengan warga 2 distrik di kawasan Pantai Utara, yaitu distrik Manokwari Utara dan distrik...

    More like this

    Bertemu Warga Pantura, HERO: Program yang Sudah Akan Dilanjutkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) bertemua dengan warga 2 distrik...

    Dampingi HERO Kampanye di Padarni, Johanni Makatita: Jangan Ragu dengan HERO

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar silaturahmi dengan warga kompleks Borobudur 2 kelurahan...

    Kapolda Isir Tinjau Produksi Surat Suara untuk Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. melaksanakan pengecekan proses...