26.6 C
Manokwari
Minggu, September 22, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Pilkada Bintuni: Jadi Pendaftar Pertama, KPU Nyatakan DAMAI Penuhi Syarat

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Daniel Asmorom – Alimudin Baedu (DAMAI) menjadi pendaftar pertama di KPU Teluk Bintuni, Selasa (27/8/2024). Pasangan DAMAI tiba di KPU pukul 15.15 WIT dengan diiringi tarian adat.

    Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu disambut langsung Ketua KPU Muhammad Makmur Memed Alfajri. Kemudian mereka memasuki aula KPU yang menjadi tempat pendaftaran.

    Ketua DPD Nasdem Teluk Bintuni Petrus Kasihiw didampingi Sekjen Jen Fimbay, dan Wakil Ketua Bidang OKK DPW Nasdem Papua Barat Syamsudin Seknun turut mengantar bakal pasangan calon. Sementara dari Partai Demokrat turut Andarias Panggara.

    Baca juga:  Ganti Untung Rumah Terdampak Pengembangan Bandara Rendani Rp4 Miliar, Tuntas Pekan Depan

    Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Makmur Memed Alfajri menyampaikan selamat datang kepada pasangan DAMAI.

    “Kami sampaikan ucapan selamat datang kepada bapaslon, yang telah tiba di KPU tepat waktu. Karena hari ini kami hanya buka pendaftaran sampai jam 16.00 WIT,” kata Memed.

    Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Eko P Utomo melakukan verifikasi dokumen pemberkasan, disaksikan Bawaslu. Sejumlah syarat yang diverifikasi di antaranya dukungan partai pendukung mulai dari DPP hingga tingkat DPD.

    Juga disertai surat pernyataan mengundurkan diri dari DPR aktif bagi Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu sebagai PNS.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bakal Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Wosi

    Dari hasil verifikasi berkas, pasangan calon DAMAI ini dinyatakan memenuhi syarat pencalonan. Kesimpulan atas kelengkapan pemeriksaan kelengkapan calon diberikan status lengkap dan dapat diberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan.

    “Atas hasil kesimpulan yang telah kami bacakan syarat pencalonan dari Bacalon kami terima,” kata Memed.

    Usai dinyatakan lengkap, KPU bersama bacalon kemudian menandatangani tanda terima berkas pendaftaran, dan pendaftaran dinyatakan selesai tepat pukul 16.30 WIT. Diketahui Pasangan DAMAI sejauh ini didukung dua partai politik yakni Partai Nasdem dan Demokrat.

    Baca juga:  Daftar Lengkap Hasil Penghitungan Suara Dapil 1 Teluk Bintuni, Golkar-PPP Teratas

    Dukungan parpol ini memenuhi 10 persen dukungan suara, dengan jumlah suara 8.813 suara.

    Sementara Ketua DPD Nasdem Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan secara dukungan untuk persyaratan pendafaran pasangan DAMAI memenuhi syarat. Dari Partai Nasdem secara hirarki perintah dari DPP Nasdem akan mengerahkan seluruh struktur partai agar target kemenangan pasangan DAMAI tercapai.

    “Relawan DAMAI yang tersebar di berbagai Distrik di kabupaten Teluk Bintuni yang akan menjadi satu kekuatan kemenangan paslon DAMAI, karena paslon Damai yang ideal,” jelas Petrus. (LP5/red)

    Latest articles

    Tetapkan DPT Manokwari 133.412 Pemilih, KPU Jamin tidak ada TPS Siluman...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum( KPU) Manokwari menggela4 Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Manokwari dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua...

    More like this

    Tetapkan DPT Manokwari 133.412 Pemilih, KPU Jamin tidak ada TPS Siluman  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum( KPU) Manokwari menggela4 Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan...

    Brida Ungkap Faktor Penyebab Ketertinggalan Pertanian Papua Barat  

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Polbangtan Manokwari menggelar seminar nasional kelima mengenai pembangunan dan pendidikan vokasi pertanian....

    Bertemu Warga Argosigemerai, Yohanis-Joko Disodori Setumpuk Keluh-kesah

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko Lingara (Yo...