27.1 C
Manokwari
Sabtu, September 21, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Pilkada Bintuni: Hanura Merapat, Yo Join Sudah Kunci Dukungan 7 Parpol

    Published on

    JAKARTA,LinkPapua.com -Pasangan Yohanis Manibuy-Joko Lingara Iribaram (Yo Join) kembali menerima tambahan amunisi usai Partai Hanura bergabung dalam koalisi. Hanura secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan pada pasangan ini, malam tadi.

    Hanura adalah parpol ketujuh yang bergabung dalam koalisi. Pasangan Yo Join diusung oleh 4 parpol pemegang kursi di DPRD Bintuni. Mereka yakni Partai Golkar, PPP, Perindo dan PAN.

    Baca juga:  KKSS Teluk Bintuni Tegaskan Netral di Pilkada 2024

    Setelah itu turut bergabung dua parpol non parlemen yakni PSI dan PKB. Dan teranyar Hanura.

    Dukungan Hanura sendiri tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 255/B.3/DPP-HANURA/VIII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat kepada bapaslon Yo Join.

    SK Persetujuan Parpol tertanggal 15 Agustus 2024 dan ditandatangani Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Benny Rhamdani. SK diterima Yohanis Manibuy, Sabtu (24/8/2024) malam di Jakarta.

    Baca juga:  Ingat! 8 Januari Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon DPD RI

    Dalam surat tersebut dijelaskan, salah satu pertimbangan diberikannya SK persetujuan parpol ke laslon YO JOIN untuk mendaftar ke KPU Teluk Bintuni adalah hasil verifikasi, validasi, uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemeangan (TPPP) Pusat yang diusulkan oleh DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  Tim Pra-PON Papua Barat Targetkan Laga Uji Coba Lawan Klub Liga 2

    Hasil verifikasi tersebut yang kemudian menjadi landasan Pengurus Harian DPP Hanura menggelar rapat pada 12 Juli 2024, dan memutuskan untuk memberikan persetujuan kepada Yohanis Manibuy dan Joko Lingara Iribaram untuk mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni pada Pilkada tahun 2024. (LP5/red)

    Latest articles

    Tetapkan DPT Manokwari 133.412 Pemilih, KPU Jamin tidak ada TPS Siluman...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum( KPU) Manokwari menggela4 Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Manokwari dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua...

    More like this

    Tetapkan DPT Manokwari 133.412 Pemilih, KPU Jamin tidak ada TPS Siluman  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum( KPU) Manokwari menggela4 Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan...

    Brida Ungkap Faktor Penyebab Ketertinggalan Pertanian Papua Barat  

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Polbangtan Manokwari menggelar seminar nasional kelima mengenai pembangunan dan pendidikan vokasi pertanian....

    Bertemu Warga Argosigemerai, Yohanis-Joko Disodori Setumpuk Keluh-kesah

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko Lingara (Yo...