26 C
Manokwari
Kamis, Oktober 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    KKSS Teluk Bintuni Tegaskan Netral di Pilkada 2024

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Teluk Bintuni, Erwin Beddu Nawawi menegaskan KKSS tidak pernah terlibat mendukung salah satu pasangan calon di Pilkada Bintuni 2024. Dukungan dari anggota KKSS kepada cabup kata dia, hanya bersifat personal, bukan mewakili organisasi.

    Hal ini ditegaskan Erwin menjawab isu yang beredar di masyarakat mengenai dukungan politik KKSS di Pilkada Teluk Bintuni 2024.

    “Sebagai Ketua KKSS Teluk Bintuni, saya tidak pernah membawa organisasi atau anggota ke ranah politik. KKSS ini fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan, menjaga silaturahmi, serta memperkuat gotong-royong di antara warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kabupaten Teluk Bintuni,” terang Erwin, Senin (12/8/2024).

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    Saat memberi klarifikasi, Erwin didampingi oleh beberapa ketua dan pengurus dari 15 pilar KKSS Teluk Bintuni. Di antaranya Luwu Raya, Bantaeng, Barru, KKMGT, Maros, Sidrap, Soppeng, KKBW, Kompak, IKT, Bulukumba, Turatea Jeneponto, PSP, Hikmah, dan Selayar.

    Menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Erwin menjelaskan bahwa setiap warga negara, termasuk dirinya, memiliki hak politik untuk memilih dan dipilih. Ia mengakui bahwa secara pribadi mendukung pasangan calon Yohanes Manibui dan Jokowi Lingara di Pilkada 2024.

    Baca juga:  TK dan PAUD Kemala Bhayangkari Teluk Bintuni Wisuda 82 Murid

    Namun, Erwin menegaskan bahwa dukungan tersebut adalah sikap pribadinya. Bukan atas nama KKSS.

    “Klarifikasi ini penting agar masyarakat tidak salah paham. Kami di KKSS akan terus menjaga netralitas dan tidak akan membawa organisasi ke dalam politik,” tegas Erwin, yang juga merupakan politisi dari Partai Golkar.

    Erwin juga menyatakan kesiapannya untuk mengundurkan diri jika ada kesalahan dalam kepemimpinannya sebagai Ketua KKSS, sesuai dengan mekanisme organisasi yang berlaku.

    Baca juga:  Pendaftaran Ditutup, KPU: Pilkada Teluk Bintuni Diikuti 3 Pasangan Calon

    Dengan adanya klarifikasi ini, Erwin berharap agar masyarakat tidak lagi salah mengartikan posisi KKSS Teluk Bintuni terkait Pilkada 2024. Ia juga berharap agar pesta demokrasi di Teluk Bintuni dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif.

    Klarifikasi yang disampaikan oleh Erwin ini diharapkan dapat menetralisir spekulasi yang berkembang di tengah masyarakat dan menghindari potensi konflik terkait posisi KKSS dalam kontestasi politik di Pilkada Teluk Bintuni 2024. (LP5/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi...

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...