26 C
Manokwari
Kamis, Oktober 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Temui Bupati Manokwari, Utusan Khusus Presiden Janji Bantu Percepatan Pembangunan  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Utusan khusus Presiden bidang kerjasama pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan Muhammad Mardiono pada Selasa (6/8/2024) bertemu dengan Bupati Manokwari Hermus Indou. Dalam kesempatan tersebut dibahas sejumlah upaya dalam peningkatan sektor di Manokwari.

    Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan terdapat sejumlah permasalahan dan juga program pembangunan daerah.

    Baca juga:  Bappenas Tinjau Manokwari, Siap Gulirkan Sejumlah Mega Proyek

    “Semoga ini akan menjadi solusi bagi percepatan pembangunan di tanah Papua terlebih khusus di kabupaten Manokwari untuk meningkatkan kualitas pelayanan tetapi juga kesejahteraan masyarakat,”ungkap Hermus.

    Utusan Khusus Presiden Muhammad Mardiono menilai Manokwari memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

    “Manokwari diberkahi alam yang luar biasa, indah dan tanah subur sehingga potensinya harus dimanfaatkan. Kita juga membahasa kebutuhan petani untuk pupuk yang sejauh ini stoknya kurang. Meskipun sebenarnya kuotanya cukup, ini hanya persoalan distribusinya,”ujar Mardiono.

    Baca juga:  Polisi Gerebek Judi Bola Dadu di Manokwari, Bandar Ditangkap

    Dalam kesempatan itu juga membahas kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan infrastruktur yang ada di Manokwari. Khususnya jembatan Wariori yang mengalami kerusakan parah akibat banjir.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Instruksikan OPD Segera Bayar Gaji lewat Bank Papua

    “Untuk jembatan yang rusak karena banjir akan dikomunikasi denhan Kementrian PU-PR. Informasi penting ini akan ditindaklanjuti agar segera ada penanganan,”tambah dia.

    Pihaknya juga mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui terobosan baru, misalnya peningkatan infrastruktur pariwisata.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi...

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...