29.4 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
29.4 C
Manokwari
More

    Pelempar Karo Ops di Bintuni Ditangkap, Terancam Pasal Berlapis

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com – Insiden pelemparan kayu di tengah aksi protes pendukung kandidat Ali Ibrahim Bauw–Yohanis Manibuy (AYO) di Kantor Bawaslu Bintuni, Rabu (16/12/2020) berbuntut panjang.

    Pelemparan kayu yang dilakukan seorang pria saat aksi ternyata mengenai bahu Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat, Kombes Pol Tri Admodjo Marawasianto SIK.

    Pelaku pelemparan berhasil diamankan dan dari hasil pemeriksaan, pria berinisial RS ini diketahui merupakan seorang kontraktor di Bintuni.

    Baca juga:  Peduli Keselamatan Warga, Polres Bintuni Turun Tangan Benahi Jalan Berlubang

    Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi SIK mengisahkan aksi protes pendukung AYO digelar sekira pukul 12.30 WIT. Mereka menuntut pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kampung Huss dan Kampung Sir Distrik Dataran Beimes.

    Rombongan mobil perwira Polda Papua Barat, sedianya bergerak menuju Sekretariat KPUD untuk memonitor rapat pleno, tetapi terhalang aksi protes.

    Baca juga:  Kesbangpol-Kejari Bintuni Ajak Aparatur Kampung Cegah Penyalahgunaan Dana Desa

    “Pak Karo Ops langsung turun dari mobil untuk meredam massa. Tiba-tiba dari arah belakang, ada yang melempar kayu balok yang masih ada apinya,” terang Adam.

    Polisi kemudian mengidentifikasi pelaku pelemparan yang mengenakan stelan celana pendek dan berbaju kaos berwarna merah. Beruntung, lemparan itu hanya mengenai punggung Karo Ops.

    “Saya terkena lemparan balok. Beruntung saya bisa sedikit menghindar dan hanya mengenai punggung,” aku Karo Ops Polda Papua Barat, Tri Admodjo.

    Baca juga:  Dalih Usir Makhluk Halus, Pria Teluk Bintuni Cabuli Ibu Rumah Tangga di Hutan

    Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rachmatuloh Irawan SIK menambahkan RS akan diperiksa dan disangkakan pasal Pasal 160 KUHP tentang provokasi untuk melakukan perlawanan terhadap aparat keamanan.

    “Dan, Pasal 212 KUHP tentang melawan aparat yang sedang menjalankan tugas,” singkatnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06 Manokwari menggelar halal bi halal di halaman sekolah Jl Aru,...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...