26.5 C
Manokwari
Selasa, September 17, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Bawaslu Manokwari bersama PWI Papua Barat Komitmen Wujudkan Pilkada Berintegritas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manokwari menggelar coffe morning bersama pekerja media dan pimpinan partai politik pada Jumat (26/7/2024) di Manokwari.

    Kordinator Divisi HP2H Bawaslu Manokwari Yustinus.Y. Maturan melalui kegiatan tersebut untuk meningkatkan koordinasi dari sejumlah pihak yang memiliki peran strategis dalam pilkada.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara Bawaslu, partai politik, dan media dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2024.

    Baca juga:  Gandeng Satpol PP, Bawaslu Manokwari Tertibkan Baliho di Sekolah-Tempat Ibadah

    “Dengan kegiatan ini maka bersama mengawasi tahapan pilkada. Perlu membangun kolaborasi. Melalui pertemuan ini maka pimpinan partai politik dan rekan-rekan media dapat memberi masukan dan saran,”ujar Maturan.

    Disampaikannya, seluruh pihak memiliki peran aktif dalam partisipasi disetiap tahapan pilkada.

    Dikesempatan yang sama Kordiv SDMO Bawaslu Papua Barat Charles Imbiri mengungkapkan, terselenggaranya dan suksesnya Pilkada tidak terlepas dukungan media dan partai politik serta masyarakat.

    Baca juga:  Syahrul Refideso, Siap Edukasi Publik Menuju Pemilu Berkualitas di Manokwari

    “Mari bersama menjaga proses tahapan pilkada. Peran aktif harus berkolaborasi agar setiap tahapan pilkada berjalan dengan baik,”ungkapnya.

    Selain itu, Dalam upaya mewujudkan Pilkada yang demokratis dan berintegritas, Bawaslu Manokwari menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat.

    Baca juga:  Polres Manokwari Bongkar Industri Rumahan Cap Tikus di Tanah Rubuh

    Ketua PWI Papua Barat Bustam mengungkapkan, wartawan memiliki tanggung jawab besar untuk menyajikan informasi yang akurat dan berimbang kepada publik.

    ” Wartawan diharuskan bekerja secara profesional sesuai kode etik jurnalistik. Dalam menghadapi Pilkada, pers harus mampu bersikap independen dan tetap memelihara netralitas dengan memberitakan peristiwa atau fakta secara akurat dan berimbang,”bebernya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai pelantikan Panitia HUT PPA Papua Barat Ke- 12 Tahun dan panitia...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    More like this

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini Pesan Ketum Indriyanti Mandacan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai...

    Rikkes Hari Pertama Lancar, Edi Waluyo Akui cukup Melelahkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon Kelala Daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar bersama Edi Waluyo sejak Minggu...