28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Tim asistensi Polda Papua Barat diutus ke Teluk Bintuni

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tornagogo Sihombing mengirim tim asistensi ke Kabupaten Teluk Bintuni untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah tersebut menjelang pleno rekapitulasi hasil Pilkada serentak 2020.

    Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwind, Rabu (16/12) mengatakan bahwa tim asistensi diberangkatkan untuk memastikan situasi keamanan di daerah tersebut tetap kondusif pascapencoblosan.

    Baca juga:  Abdullah Gazam Buka Bersama di Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari

    “Tim sudah tiba di Teluk Bintuni sejak kemarin. Tim terdiri dari Karo Operasional, Dir Intelkam, Kabid Propam dan Kabid Humas. Tiba di Teluk Bintunu kami langsung koordinasi dengan semua pihak,” kata Adam.

    Ia mengutarakan, Teluk Bintuni menjadi perhatian serius Kapolda Papua Barat. Situasi keamanan di daerah ini diupayakan tetap kondusif hingga KPU menuntaskan seluruh tahapan Pilkada.

    Baca juga:  Empat Hari Hilang di Perairan Pulau Auri, 7 Korban Ditemukan Selamat 

    Selain keamanan, lanjut Erwindi, tim asistensi akan mencari tahu kebenaran sejumlah isu yang beredar di daerah itu, baik di internal maupun eksternal institusi Polri.

    Ia menegaskan jika ada oknum Polri di Teluk Bintuni yang tidak netral pada Pilkada ini Polda Papua Barat akan menindak secara tegas.

    Kabid Humas juga mengimbau para kandidat dan tim sukses menempuh jalur yang sudah disiapkan penyenggara jika merasa dirugikan. Sesuai prosedur laporan bisa diajukan ke Bawaslu, Gakkumdu, Dewan Kehormaratan Penyelenggara Pemilu (DKPP) serta Mahkamah Konstitusi.

    Baca juga:  Jelang Iduladha, Papua Barat Datangkan Hewan Kurban dari Luar Daerah

    “Kami mengajak masyarakat seluruh elemen di Teluk Bintuni saling menjaga Kamtibmas. Jangan menjadi provokator atau pun mau di provokasi oleh kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...

    KPK dan SKK Migas Komitmen Lawan Korupsi di Sektor Hulu Migas Papua

    SORONG, linkpapua.com- Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) KPK RI melakukan rapat koordinasi (rakor)...