27.3 C
Manokwari
Selasa, Mei 21, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    10 vaksinator Polda siap bantu vaksinasi COVID-19 di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Sebanyak 10 vaksinator yang disiapkan Polda Papua Barat siap membantu pemerintah melaksanakan program vaksinasi COVID-19 di provinsi ini.

    “10 orang itu terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan yang lain. Selain dari Polda sebagai berasal dari Polres-Polres,” kata Kabid Dokkes Polda Papua Barat, Kombes Pol Sariman, Rabu (16/12).

    Dia menjelaskan penyiapan vaksinator Polda Papua Barat dilakukan sesuai instruksi Mabes Polri. Bulan lalu mereka telah menjalani pelatihan yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan.

    Baca juga:  5 Penumpang Reaktif, Gubernur: Kita Akan Tegur Maskapai

    “Peserta yang kita ikutkan pelatihan sata itu dari Polda serta Polres yang sudah punya Urkes (urusan kesehatan). Belum semua Polres punya Urkes, jadi dari Polres yang ikut yang sudah punya Urkes saja,” sebut Sariman.

    Ia mengutarakan Polda Papua Barat siap membantu sumber daya manusia (SDM) pada program vaksinasi daerah ini. Selain vaksinator, Polda juga siap menerjunkan personil pengamanan.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Minta Warga Terima dan Dukung Pj Gubernur Papua Barat

    Terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Polda menunggu informasi serta instruksi dari pemerintah. Kapan pun dibutuhkan pihaknya siap membantu.

    “Kita juga belum tahu pelaksanaanya kapan. TNI dan Polri, kita menunggu saja. Di pusat yang jadi leader itu Kementerian Kesehatan sedangkan di daerah leadernya Dinas Kesehatan,” ujarnya.

    Baca juga:  6 Saksi Insiden Unipa Kembali Penuhi Panggilan Polres Manokwari

    Ia mengemukanan selain tenaga kesehatan, personil TNI dan Polri pun menjadi prioritas vaksinasi tahap pertama ini. Kendati demikian pihaknya belum mengajukan kuota personil yang akan menjadi sasaran vaksinasi ini

    “Semuanya masih menunggu instruksi pusat. Jika benar ada kuota bagi Polri nanti akan diprioritaskan untuk personil yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Mendagri Terbitkan SE Pilkada Serentak 2024: Imbau Kepala Daerah Jaga Stabilitas,...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 200.2.1/2222/SJ tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)...

    More like this

    Lepas 171 Calhaj, Hermus Indou: Semoga jadi Haji Mabrur

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Senin (20/5/2024) melepas 171 calon jamaah haji (Calhaj)...

    LDII Papua Barat Gelar Rakerwil Rumuskan Program Kerja

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Papua Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)...

    Hermus Apresiasi Peran KKST Dukung Pembangunan Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menghadiri pelantikan dan rapat kerja (raker) Kerukunan...