26.2 C
Manokwari
Jumat, Oktober 25, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Papua Barat melakukan intervensi stunting di Kampung Sumber Boga, Manokwari, Kamis (18/7/2024).

    Dalam kegiatan itu, ditemui satu keluarga dengan bayi kembar tiga yang turut hadir. Bayi kembar tersebut merupakan anak dari pasangan Hari Irawan Triwibowo dan Sulistiya Ningsi. Ketiga bayi perempuan itu diberi nama Al-Maida, Al-Maina, dan Al-Maira, yang lahir pada 27 April 2024.

    Baca juga:  Abdullah Manaray Pastikan tak Maju Pilkada: Saya Fokus di DPD RI

    “Kami menunggu kelahiran anak kami sampai lima tahun, tetapi alhamdulillah Tuhan menjawab doa kami dengan memberikan tiga bayi kembar,” ujar ayah bayi, Hari Irawan.

    Pada kesempatan itu, Ali Baham beserta istri, Sitti Mardiana Temongmere, menggendong bayi-bayi tersebut.

    Baca juga:  Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Papua Barat Baru 19,5 Persen

    “Semoga bayi Bapak dan Ibu sehat semua sampai besar nanti bisa bermanfaat untuk kedua orang tua, bangsa, dan negara,” ujar Ali Baham.

    Orang tua bayi menerima bantuan sembako dan susu bayi sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam menjaga kesehatan bayi dan mencegah stunting.

    Baca juga:  Wapres Kunker ke Tiga Provinsi di Tanah Papua, Ini Agendanya

    Ali Baham juga memberikan paket sembako dan susu kepada ibu-ibu serta anak-anak di Kampung Sumber Boga sebagai bagian dari intervensi stunting.

    “Saya harap stunting di Kampung Sumber Boga bisa menurun. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menekan angka stunting di kampung ini,” ucapnya.(LP14/Red)

    Latest articles

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua Barat menggelar Forum Grup Discussion (FGD) untuk pencegahan paham radikalisme,...

    More like this

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua...

    Mohamad Lakotani : Flobamora Sudah Berkontribusi bagi Papua Barat 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mohamad Lakotani menghadiri pelantikan Pengurus Rumah Besar Flobamora (PRBF) Manokwari periode 2024-2029...

    Pj Gubernur Ali Baham Apresiasi Program Kebun Hidroponik yang Digagas Tangguh LNG 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebun hidroponik percontohan di Kampung Tanah Merah Baru (TMB) yang dikembangkan oleh...