26.7 C
Manokwari
Minggu, September 15, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Permudah Akses Informasi Pilkada, KPU Manokwari Buka Helpdesk

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, pendaftaran pasangan calon akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Menjelang masa pendaftaran, KPU Manokwari telah membuka Helpdesk atau layanan informasi bagi partai politik, bakal calon hingga tim sukses yang ingin mendatkan informasi terkait pencalonan kepala daerah.

    Kadiv Teknis Penyelenggara KPU Manokwari, Sidarman mengungkapkan para bakal calon maupun partai politik membutuhkan informasi-informasi terkait pencalonan. Sehingga dengan hadirnya layanan ini, para calon maupun partai pengusul bisa mendapatkan informasi-informasi penting yang mereka butuhkan. “Silahkan ke Kantor KPU Manokwari. Tim Helpdesk kami siap memberikan informasi yang berkaitan dengan tahap pencalonan,” ujar Sidarman, Kamis (11/7/2024).

    Baca juga:  KPU Manokwari: PSU di 7 TPS Berjalan Lancar dan Kondusif

    Sidarman menambahkan, tim Helpdesk akan membantu menjelaskan informasi terkait pencalonan yang tertuang dalam undang-undang Pilkada maupun PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota.

    Baca juga:  Tim Putra Vino BBC dan Putri Repot Juara Turnamen Basket Bupati Cup 2023

    “Di dalam PKPU 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan, ada beberapa aturan terkait syarat calon dan juga dokumen-dokumen yang harus disiapkan calon serta mekanisme dalam pendaftaran. Sebagai penyelenggara kami perlu menjelaskannya kepada peserta. Jadi silahkan saja bagi bakal calon ataupun tim sukses maupun partai untuk datang,” tambahnya.

    Baca juga:  Dituntut JPU 1,3 Tahun, Hakim Malah Vonis Pendeta Roberts 4 Tahun

    Sesuai Lampiran I PKPU 8 Tahun 2024, proses pencalonan akan dimulai dengan pengumuman pada 24-26 Agustus. Selanjutnya pada 27-29 Agustus 2024, KPU akan menerima pendaftaran pasangan calon. Sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon, dokumen pendaftaran yang disampaikan lebih dulu akan diverifikasi oleh tim.(LP3/Red)

    Latest articles

    More like this

    Rikkes Hari Pertama Lancar, Edi Waluyo Akui cukup Melelahkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon Kelala Daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar bersama Edi Waluyo sejak Minggu...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dengan diterimanya berkas pencalonan calon kepala daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar-Edi Waluyo (BERBUDI)...