26.5 C
Manokwari
Selasa, September 17, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Lapas Manokwari-Dinkes Jalin Kerja Sama, Beri Layanan Kesehatan Optimal ke Warga Binaan

    Published on

     


    MANOKWARI,linkpapua.com-Lapas Kelas IIB Manokwari menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Senin (8/7/2024). Kerja sama kedua pihak terkait jaminan kesehatan yang komprehensif terhadap warga binaan Lapas.

    Kerja sama ini diinisiasi oleh Kepala Lapas Kelas IIB Manokwari Jumadi. Jumadi menyebutkan, kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama dalam penanganan pasien, termasuk dalam hal pemeriksaan kesehatan rutin, penanganan penyakit menular, dan layanan medis lainnya yang dibutuhkan oleh para penghuni Lapas Manokwari.

    Baca juga:  2.648 Calon PPPK Kemenkumham Jalani Uji Kompetensi, Perebutkan 1.563 Kuota

    “Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari atas terjalinnya kerja sama ini. Kami berharap dengan adanya perjanjian ini, layanan kesehatan di Lapas Manokwari dapat semakin ditingkatkan, sehingga para tahanan dan warga binaan dapat menerima perawatan kesehatan yang layak dan memadai,” ujar Jumadi.

    Baca juga:  Milad STIKIP Muhammadiyah, Pemkab Manokwari Berikan Bantuan 16 Unit Komputer

    Dalam perjanjian kerja sama ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari berkomitmen untuk menyediakan tenaga medis yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, memberikan penyuluhan kesehatan, serta menangani kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan perhatian khusus. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para tahanan dan warga binaan, serta membantu mereka dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

    Baca juga:  Soal Penggunaan Obat Sirop, Dinkes Manokwari Tunggu Surat Edaran

    Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta dihadiri oleh perwakilan dari kedua instansi. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Lapas Manokwari dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan menyeluruh bagi seluruh penghuninya. (*/red)

    Latest articles

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai pelantikan Panitia HUT PPA Papua Barat Ke- 12 Tahun dan panitia...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    More like this

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini Pesan Ketum Indriyanti Mandacan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai...

    Rikkes Hari Pertama Lancar, Edi Waluyo Akui cukup Melelahkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon Kelala Daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar bersama Edi Waluyo sejak Minggu...