25.8 C
Manokwari
Senin, Juli 1, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari dan Bpjs Ketenagakerjaan Teken Mou, Penyelenggara Adhock Terjamin

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk memastikan jaminan ketenagakerjaan bagi penyelenggara Pemilu ad hoc. Penandatanganan tersebut digelar Sabtu (22/6/2024).

    “MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan bagian kesiapan dalam menghadapi pilkad untuk memberikan perlindungan bagi penyelenggara adhock. Dengan adanya proteksi ini tentu diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi penyelenggara kita,”ujar Rumkabu.

    Baca juga:  Verfak Parpol, KPU Manokwari Masih Tunggu Putusan KPU RI

    Disampaikannya, penyelenggara Pemilu yang tercover dalam MoU tersebut diantarnya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

    Baca juga:  Debutan, PKN Targetkan Raih 5 Kursi di DPRD Manokwari

    Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manokwari Chandra Frans Sitanggang menjelaskan sejumlah manfaat bagi peserta oleh BPJS Ketenagakerjaan.

    “Ada manfaat santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja atau penyakit yang berhubungan dengan pekerjaan. Terdapat juga jaminan hari tua, diberikan kepada peserta yang mencapai usia pensiun, Jaminan kesehatan, memberikan layanan kesehatan bagi peserta dan keluarganya,”bebernya.(LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Mansel Targetkan Raih Partisipasi Pemilih Tertinggi-Terbaik di Papua Barat

    0
    MANSEL,linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan meluncurkan tahapan Pilkada 2024 di Lapangan Pendopo Baypas, Distrik Ransiki, Kabupaten Mansel, Sabtu (29/6/2024). KPU Manokwari Selatan...

    More like this

    KPU Mansel Targetkan Raih Partisipasi Pemilih Tertinggi-Terbaik di Papua Barat

    MANSEL,linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan meluncurkan tahapan Pilkada 2024 di Lapangan Pendopo...

    Anggota DPRD Bintuni Kunker ke Distrik Kuri, Janji Beri Prioritas di APBD-P

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Distrik...

    Hadiri HUT IKKB Manokwari, Hermus Indou: Eksistensi Orang Batak Sudah Terbukti

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Kerukunan...