26.7 C
Manokwari
Minggu, September 29, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Idul Adha, Pj Sekda PB Berbagi Kebahagiaan dengan Ponpes Hidayatullah Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat (PB), Jacob S Fonataba, bersama Inspektorat menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Anday Manokwari, Minggu (16/6/2024).

    Jacob menyampaikan bahwa momen Idul Adha mengajarkan tentang arti kesetaraan dan berbagi kepada umat muslim khususnya serta masyarakat umum pada umumnya.

    Ia menekankan ibadah kurban merupakan bentuk ketaatan kepada Allah Swt dan pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk mendukung umat muslim yang merayakan Idul Adha.

    Baca juga:  Wakili Papua Barat di Ajang Putri Indonesia 2024, Annisa Thesia Banjir Dukungan

    “Makna hari kurban adalah saling berbagi, terutama kepada para yatim piatu dan orang-orang yang membutuhkan bantuan kita. Ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada umat muslim di Manokwari. Oleh karena itu, kami menyerahkan satu ekor sapi,” ujarnya.

    Baca juga:  Jelang Kedatangan Mendagri, Polres Manokwari Siapkan Ratusan Personel

    Jacob Fonataba berharap dapat memberikan manfaat bagi orang lain, terutama fakir miskin. Ia menambahkan momentum Idul Adha ini digunakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan pengurus Ponpes Hidayatullah Manokwari.

    “Dengan momen ini, mari kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi kita bersama,” tambahnya.

    Baca juga:  Umat Muslim Amban Salat Id di Masjid Darululum, Kurban 16 Sapi-2 Kambing

    Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Manokwari, Hanafi, menyambut baik bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

    “Kami pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan hewan kurban ini. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga dan para pejabat diberikan kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan amanah tugasnya,” ujar Hanafi. (LP14/red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan : Hermus dan Mugiyono Anak Saya

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dominggus Mandacan dan Mugiyono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di masjid Al-Azhar Wosi pantai Sabtu (28/9/2024) malam. Dalam sambutan Dominggus Mandacan dihadapan warga...

    More like this

    Dominggus Mandacan : Hermus dan Mugiyono Anak Saya

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dominggus Mandacan dan Mugiyono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di masjid Al-Azhar...

    Kadin Papua Barat Komitmen Berdayakan UMKM yang Dikelola OAP  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kamar Dagang Industri (Kadin) Papua Barat berkomitmen memberdayakan UMKM. Kadin menilai, UMKM...

    Buka LMD I BKPRMI, Mugiyono Pesan Pentingnya Regenerasi Pengurus

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Latihan Management...