26 C
Manokwari
Kamis, Oktober 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Pilgub Papua Barat: Sudah Gaet 3 Parpol, Dominggus Targetkan Koalisi Gemuk

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bakal calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, saat ini ia telah mengantongi rekomendasi 3 parpol. Ia berharap bisa membentuk koalisi gemuk dengan menggaet 5 hingga 6 parpol pemegang kursi.

    “Saya bersama dengan calon wakil Gubernur Papua Barat 2024-2029 Muhammad Lakotani saat ini sudah mengantongi 3 parpol. Di antaranya Partai Nasdem 5 kursi, lalu ada Perindo 2 kursi dan saya sudah ambil rekomendasinya. Kemudian PPP 1 kursi, rekomendasinya juga sudah ada,” jelas Dominggus usai menghadiri Launching Pilkada Gubernur Dan Bupati Tahun 2024 di Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (11/6/2024).

    Menurut Dominggus, ia masih terus membangun komunikasi dengan beberapa parpol pemegang kursi do parlemen. Sebut saja PAN.

    Baca juga:  Siap Berebut Kursi Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan: Silakan Saja, Siapa Saja

    Kata dia, PAN merupakan pemegang 3 kursi di DPR PB. PAN sudah mengeluarkan surat tugas, begitu juga Partai Demokrat juga sudah menyerahkan surat tugas.

    “Untuk partai yang lainnya, saya dan Pak Wakil sudah bertemu Sekjen Partai Gerindra. PKS juga saya sudah ketemu pimpinannya dan sementara ini saya bangun komunikasi dengan Partai Golkar,” ujar Dominggus.

    Ia menyebutkan, Kamis lalu Korwil yang membawahi Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara melakukan persentase. Hasilnya kata Dominggus, dirinya menjadi figur tinggal yang dipersentasikan di Golkar.

    Baca juga:  Keluarga Bugis Makassar Teluk Bintuni Bulat Dukung Dominggus - Lakotani

    “Dan dari Papua Barat hanya saya sendiri saja yang dipersentasekan di Partai Golkar. Jadi kami menunggu kapan Partai Golkar panggil untuk langsung menghadap Ketua Umum”, katanya.

    Selain itu katanya, untuk partai PDIP, dirinya bersama dengan Markus Waran Ketua DPD PDIP Papua Barat dan Obet Ayok anggota DPR RI terpilih dari PDIP periode 2024-2029 sudah bersama-sama bertemu dengan Sekjen.

    “Dan pada intinya Pak Sekjen juga akan memberikan dukungan. Ia akan menyampaikan ke Ketua Umum yaitu ibu Mega, dan setelah itu saya akan menunggu kapan saya bisa ketemu lagi. Tapi yang jelas Pak Sekjen sudah sampaikan bahwa akan memberikan dukungan kepada pasangan DOAMU pada periode kedua ini,” ungkapnya.

    Baca juga:  Arahan Dominggus Mandacan, NasDem Peduli Komitmen Bantu Korban Kebakaran Borobudur

    Sementara itu, saat ditanyai oleh awak media terkait terpilihnya lagi Muhammad Lakotani sebagai calon Wakil Gubernur Papua Barat yang akan berpasangan dengannya pada Pilkada 2024 ini, Dominggus menjawab bahwa ini melalui doa pribadi.

    “Ini tidak asal tunjuk saja, melainkan ini dari dukungan doa pribadi dari anak dan istri, dari tim-tim doa juga saya minta dukungan doanya, dan akhirnya Tuhan taruh yang tepat menurut Tuhan”, katanya. (LP12/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi...

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...