27.8 C
Manokwari
Jumat, Juni 28, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Launching Pilkada Serentak, KPU Papua Barat Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat melaunching pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur pada Selasa (11/6/2024) malam di halaman kantor Gubernur Papua Barat. Dalam kesempatan itu juga diluncurkan maskot pilkada yang dipilih setelah dilakukan sayembara.

    Peluncuran ini merupakan langkah awal KPU Papua Barat dalam mensosialisasikan Pilkada pada 27 November kepada masyarakat luas. Dengan waktu kurang dari enam bulan menuju pemilihan, diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat.

    Baca juga:  Kunker Wakil Presiden RI, Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya menyampaikan, peran semua pihak dalam mensukseskan Pilkada ini, termasuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) para parpol, dan masyarakat.

    Baca juga:  DPD Hanura Papua Barat Optimistis Lolos Verfak

    “Ini tanda kita akan memilih gubernur kita di tanggal 27 November nanti. Ayo kita salurkan hak suara dipilkada 27 November mendatang,”ujar ketua KPU Papua Barat.

    Disampaikan pemilihan maskot burung pintar memiliki makna tersendiri.”Pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua Barat, akan melahirkan figur pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat,”tambahnya.

    Baca juga:  Yance Samonsabra Daftar DPD RI, Bawa 1.480 Dukungan ke KPU Papua Barat

    Peluncuran ini menjadi bukti komitmen KPU Papua Barat dalam menyelenggarakan Pilkada yang transparan, akuntabel, dan partisipatif. Pada launching tersebut juga menghadirkan sejumlah stand dari KPU Papua Barat sendiri maupun dari masing-masing KPU kabupaten se- Papua Barat.(LP3/Red)

    Latest articles

    100 Polisi Adat Byak Siap Amankan Konser DMP di Stadion Bewela...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - Grup musik DMP asal Solomon akan menggelar konser di Stadion Bewela, Kota Sorong, Minggu 7 Juni 2024. Pengamanan konser akan melibatkan...

    More like this

    100 Polisi Adat Byak Siap Amankan Konser DMP di Stadion Bewela  

    SORONG, Linkpapua.com - Grup musik DMP asal Solomon akan menggelar konser di Stadion Bewela,...

    Bertemu Pj Gubernur Maluku, SKK Migas Ungkap Proyek Masela Bakal Serap 15.000 Naker

    JAKARTA,linkpapua.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)...

    PWI Jalankan Sanksi DK Terkait Polemik Dana BUMN, 3 Pengurus Resmi Mundur

    JAKARTA, linkpapua.com- Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun akhirnya menuntaskan pelaksanaan...