25.8 C
Manokwari
Kamis, Oktober 24, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Survei Charta Politika: Anisto Memimpin Jauh di Pilkada Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Charta Politika Indonesia merilis hasil survei untuk bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Teluk Bintuni 2024. Hasilnya, elektabilitas Yohanis Manibuy mencapai 42,3 persen, jauh mengungguli sejumlah nama lain.

    Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka (face to face interview) pada periode 17-23 Mei 2024. Anisto, sapaan populer Yohanis Manibuy, meraih dukungan tertinggi.

    Survei ini melibatkan 400 responden yang tersebar di 24 distrik di Teluk Bintuni dengan usia minimal 17 tahun atau sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

    Baca juga:  Telan Rp210 M, Jalan Trans-Papua Barat Rusak Parah

    Pertanyaan kunci yang diajukan kepada responden adalah siapa yang akan dipilih sebagai bupati untuk lima tahun mendatang (periode 2024-2029). Hasilnya, 42,3 persen responden memilih Anisto.

    Nama-nama lain kemudian menyusul, yakni Daniel Asmorom (13,0 persen), Ayor Kosepa (11,0 persen), Robert Manibuy (5,8 persen), Alimudin Baedu (5,5 persen), Matret Kokop (5,0 persen), Dominggus Urbon (2,5 persen), Joko Lingara (1,8 persen), Samsudin Seknun (1,5 persen), Romilus Tatuta (0,8 persen), Markus Maboro (0,5 persen), dan Benyamin Yodokus Inanosa (0,3 persen). Sementara itu, responden yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab mencapai 10,3 persen.

    Baca juga:  Cegah Chaos di Pilkada, Polres Teluk Bintuni Gelar Latpra OMP

    “Yohanis Manibuy (42,3 persen) menjadi nama tertinggi pilihan responden sebagai bupati Teluk Bintuni diikuti Daniel Asmorom (13,0 persen),” demikian kutipan dari lembaran survei yang diterima LinkPapua.com, Sabtu (8/6/2024).

    Baca juga:  Disebut Partai Ummat Layak jadi Pj Gubernur PBD, Hammar: Bukan Ranah Saya

    Menghadapi Pilkada Teluk Bintini, Anisto maju sebagai bakal calon bupati. Ketua DPD II Golkar Teluk Bintuni itu telah mengantongi rekomendasi dari PPP dan akan berpasangan dengan Ketua DPC PPP Teluk Bintuni, Joko Lingara Iribaram. (LP5/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi...

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...