29.6 C
Manokwari
Kamis, September 19, 2024
29.6 C
Manokwari
More

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal calon bupati (bacabup) Mansel, Frengki Mandacan, untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mansel 2024.

    Zainab, seorang anggota pengajian di wilayah Abreso, Distrik Ransiki, mengatakan Frengki dikenal sebagai sosok yang baik, ramah, dan suka membantu tanpa memandang suku dan agama.

    Baca juga:  Bertemu Pemkab Manokwari, Dandim: Kita Bangun Keamanan Bersama

    “Saya melihat sendiri dengan mata kepala saya, saat beliau masih menjabat di Dinas Perikanan dan Kelautan, beliau banyak memberikan bantuan berupa perahu fiber kepada nelayan. Bukti tersebut menunjukkan bahwa beliau sangat baik dan berpihak pada masyarakat kecil,” ujar Zainab, Rabu (29/5/2024).

    Tidak hanya nelayan, Zainab menyebutkan kelompok pengajiannya pernah menerima bantuan dari Frengki. “Waktu itu kami meminta bantuan untuk seragam baju kasida dan hanya dalam tiga hari beliau langsung memberikan bantuan uang untuk membeli seragam,” tambahnya.

    Baca juga:  Dari Diskusi Webinar PIKI: Pariwisata Daerah Bisa Bangkit Lebih Cepat, Asal...

    Zainab menyatakan harapannya agar Frengki mendapatkan dukungan dari partai untuk maju sebagai calon bupati dan menjadi bupati di Mansel.

    Anggota pengajian lainnya, Sukmawati menambahkan kebaikan Frengki bukan hal baru. “Pak Frengki sudah dari dulu orangnya ringan tangan, ketika menjabat sebagai Kepala BPKAD dan di Dinas Perikanan, beliau sering membantu masyarakat,” katanya.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Tetapkan 19 Ranperda untuk Propemperda 2023

    “Saya tidak ragu mendukung beliau untuk maju. Saya sendiri sudah membentuk tim sahabat FM (singkatan nama Frengki Mandacan) dalam kelompok kami. Harapan saya beliau menjadi bupati untuk kita di Manokwari Selatan,” tuturnya. (LP11/red)

    Latest articles

    Sambut Pilkada 2024, KPU Papua Barat Gelar Jalan Santai di Teluk...

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat menggelar jalan sehat menyongsong Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (18/9/2024). Jalan sehat...

    More like this

    Sambut Pilkada 2024, KPU Papua Barat Gelar Jalan Santai di Teluk Bintuni  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat menggelar jalan sehat menyongsong Pilkada...

    Warga Binaan Lapas Manokwari Diberi Pelatihan Seni Musik Khas Papua

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Lapas Kelas IIB Manokwari terus menunjukkan komitmen dalam pembinaan warga binaan....

    DPMK Papua Barat Salurkan Mesin Genset kepada 8 Kampung di Pegaf

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Provinsi Papua Barat menyalurkan bantuan berupa...