25.4 C
Manokwari
Minggu, Oktober 6, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni. Beragam lomba dan kegiatan akan mewarnai kegiatan nanti.

    Staf Ahli Bupati, Yohanis Manobi, mengatakan berbagai persiapan mulai dilaksanakan panitia HUT serta masyarakat setempat. Pemerintah daerah juga turut ambil bagian dengan mempersiapkan sejumlah perlombaan.

    Baca juga:  Hermus Indou: Ramadhan Bulan Penuh Berkah

    Manobi menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam menjaga kebersihan alun-alun dan sekitarnya sebagai tanggung jawab bersama dalam menyukseskan HUT Bintuni.

    “Kita semua berkewajiban untuk melaksanakan pembersihan di alun-alun dan sekitarnya. Ini adalah tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat Teluk Bintuni dalam menyukseskan hari ulang tahun ke-21,” ujar Manobi saat apel persiapan HUT di alun-alun Argosigemerai, Rabu (29/5/2024).

    Baca juga:  Kasihiw Cerita Sudah Kunjungi 50 Masjid Selama Ramadan, Titip Pesan Toleransi

    Ketua panitia HUT, Viktor E Ririhena, menyampaikan berbagai kegiatan lomba sedang disiapkan, termasuk lomba yospan, pakaian adat, lari, tinju, dan hiburan dari artis lokal serta ibu kota.

    “Kami sedang menyusun kegiatan lomba seperti yospan, pakaian adat, lari, tinju, serta hiburan dari artis lokal dan ibu kota yang akan ditampilkan di puncak acara,” kata Viktor.

    Baca juga:  KNPI Teluk Bintuni Deklarasi Pemilu Damai 2024

    Selain itu, akan diadakan pameran pembangunan dari setiap perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni agar masyarakat mengetahui apa yang telah dikerjakan selama lima tahun terakhir.

    Tidak hanya itu, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga akan ikut serta dalam pameran untuk menunjukkan produk-produk unggulan mereka. (LP5/red)

    Latest articles

    Sekretaris Kampung Argosigemerai Diduga Ikut Kampanye, Bawaslu Lapor BKN

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni tengah mengusut 4 laporan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada 2024. Satu dari 4 kasus...

    More like this

    Sekretaris Kampung Argosigemerai Diduga Ikut Kampanye, Bawaslu Lapor BKN

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni tengah mengusut 4 laporan...

    Bawaslu Bintuni Tegaskan akan Tertibkan APK Dipasang di Titik Terlarang

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Teluk Bintuni mengimbau pasangan calon (paslon) kontestan...

    Alexander Narwadan Ajak Warga Bintuni Pilih Yo Join: Dia Bawa Misi Perubahan  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Konsultan politik, Alexander Kolaai Narwadan mengingatkan warga Teluk Bintuni agar memilih pemimpin...