26.9 C
Manokwari
Rabu, Juni 26, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    PPA Papua Barat Gelar Lomba Tari Tumbuk Tanah dan Cipta Menu Lokal di Distrik Masni

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat, yang diketuai Indrayanti Yemima Mandacan, menyelenggarakan perlombaan tarian budaya tumbuk tanah dan lomba cipta menu lokal di Kampung Mobja, Distrik Masni, Manokwari, Sabtu (25/5/2024).

    Indrayanti menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PPA, yang mencakup bidang organisasi, pendidikan, kebudayaan, dan kesehatan.

    “Yang melatarbelakangi kegiatan kita pada hari ini adalah program kerja pada bidang organisasi, tapi juga bidang pendidikan dan kebudayaan, bahkan bidang kesehatan yang kami selenggarakan saat ini,” ujarnya.

    Baca juga:  Pesan Nataniel Mandacan untuk Perempuan Arfak: Jangan Jadi Penonton

    Perlombaan yang diadakan meliputi lomba tari Tumbuk Tanah atau Dansa Para-para, lomba cipta menu sehat, hingga lomba sikat gigi.

    Indrayanti juga menekankan pentingnya dukungan dari tiap anggota organisasi untuk mencapai keberhasilan.

    “Organisasi berjalan tanpa adanya dukungan dari setiap individu yang ada, maka tidak akan berhasil, tidak akan mencapai tujuannya,” katanya.

    Baca juga:  Dinas Pariwisata PB Puji Peran PPA Bangkitkan Kreativitas Perempuan Arfak

    Indrayanti juga meminta dukungan kepada semua anggota PPA di tiap distrik untuk saling mendukung dalam melestarikan budaya.

    “Kami berpikir jika bukan kami yang melestarikan budaya, lalu siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita? Karena sekarang goyang Yospan, Cha-cha di acara itu semua bisa, tetapi kalau Tumbuk Tanah, mulai menghilang,” bebernya.

    Tujuan dari kegiatan ini, lanjutnya, adalah untuk mempererat persaudaraan dan mendukung satu sama lain dari setiap kampung, serta mempromosikan menu sehat.

    Baca juga:  Prabowo-Gibran Unggul Telak di Teluk Bintuni

    “Untuk menu sehat ini, kita mempersiapkan ibu-ibu agar dapat mempersiapkan diri bahwa ketika ada di dalam keluarga, kita sebagai istri bisa menciptakan menu yang sehat untuk keluarga,” jelasnya.

    Kegiatan lomba ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Sitti Mardiana. (LP12/red)

    Latest articles

    Pemkab Wondama Dapat Kuota 236 CPNS, 80% Diisi OAP

    0
    WASIOR,linkpapua.com– Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menerima kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 sebanyak 236 formasi. Dari jumlah ini, 80% bakal diisi pendaftar dari...

    More like this

    Pemkab Wondama Dapat Kuota 236 CPNS, 80% Diisi OAP

    WASIOR,linkpapua.com– Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menerima kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 sebanyak...

    O2SN SMA-SMK se-Papua Barat Resmi Dibuka, Perlombakan 5 Cabor

    MANOKWARI,linkpapua.com- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA-SMK se-Papua Barat resmi dibuka Swiss-belhotel Manokwari,...

    Kemenkumham Papua Barat Sahkan Hak Cipta Lagu Mars SMA YPPK Taruna Dharma Kotaraja Jayapura

    MANOKWARI,linkpapua.com- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat secara resmi mengesahkan hak cipta...