26.9 C
Manokwari
Rabu, Juni 26, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Bawaslu Bintuni Lantik dan Bekali 64 Anggota Panwascam

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Supiah Tokomadoran, melantik 64 anggota pengawas pemilu kecamatan/distrik (panwascam) se-Teluk Bintuni untuk Pilkada 2024.

    Pelantikan dirangkaikan pembekalan bagi seluruh anggota panwascam yang berlangsung di salah satu hotel di Distrik Bintuni, Sabtu (25/5/2024).

    Baca juga:  2020, Kasus Kriminal di Teluk Bintuni Turun, Laka Lantas Malah Naik

    Perwakilan Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Teluk Bintuni, Diana Messah, menyampaikan laporan hasil perekrutan. Dia menjelaskan proses perekrutan telah dilaksanakan sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.

    “Dari total 64 orang yang direkrut, 46 merupakan petugas existing, dan 18 orang adalah pendaftar baru yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai petugas panwascam,” ujarnya.

    Baca juga:  Haryono May: Golkar se-Papua Barat Solid Menangkan Prabowo-Gibran  

    Ketua Bawaslu Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi seluruh panwascam. Dia berharap seluruh petugas dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik demi terciptanya pilkada yang jujur dan adil.

    Baca juga:  Panwaslu Distrik-Kabupaten Bintuni Dapat Pembekalan Mediasi Sengketa Pemilu

    Pelantikan dan pembekalan ini merupakan langkah awal Bawaslu Teluk Bintuni dalam mempersiapkan panwascam yang kompeten dan siap mengawal proses demokrasi di wilayahnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemkab Wondama Dapat Kuota 236 CPNS, 80% Diisi OAP

    0
    WASIOR,linkpapua.com– Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menerima kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 sebanyak 236 formasi. Dari jumlah ini, 80% bakal diisi pendaftar dari...

    More like this

    Pemkab Wondama Dapat Kuota 236 CPNS, 80% Diisi OAP

    WASIOR,linkpapua.com– Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menerima kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 sebanyak...

    O2SN SMA-SMK se-Papua Barat Resmi Dibuka, Perlombakan 5 Cabor

    MANOKWARI,linkpapua.com- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA-SMK se-Papua Barat resmi dibuka Swiss-belhotel Manokwari,...

    Kemenkumham Papua Barat Sahkan Hak Cipta Lagu Mars SMA YPPK Taruna Dharma Kotaraja Jayapura

    MANOKWARI,linkpapua.com- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat secara resmi mengesahkan hak cipta...