27.8 C
Manokwari
Minggu, Juli 7, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Teluk Bintuni Promosikan Kerajinan di HUT Dekranas, Bupati Apresiasi Ibu Negara

    Published on

    SURAKARTA, LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, turut hadir dalam puncak acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

    Kasihiw hadir bersama Ketua Dekranasda Teluk Bintuni, Friska Pricillia Kasihiw, dalam acara yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas, Tri Suswati, seluruh anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, dan sekitar 1.500 peserta lainnya.

    Baca juga:  Moeldoko Sebut Isu Papua Tidak Bisa Hanya Diselesaikan dengan Pendekatan Militer

    Pada kesempatan itu, Kasihiw menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Iriana atas kinerjanya dalam mempersatukan kegiatan Dekranasda di tingkat nasional dan HUT ke-52 PKK tahun 2024.

    “Kami sangat mengapresiasi peran Ibu Iriana Joko Widodo dalam menyatukan Dekranasda dan PKK. Hal ini merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

    Baca juga:  Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    Kasihiw juga mengungkapkan rasa bangganya atas kesempatan yang diberikan kepada Teluk Bintuni untuk mengisi stan Provinsi Papua Barat dan memamerkan hasil-hasil kerajinan dan produk lokal pada HUT Dekranas ke-44 ini.

    “Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk mempromosikan potensi daerah dan meningkatkan ekonomi lokal,” katanya.

    Baca juga:  Komisi B DPRD Sorong Sambangi Bapenda Manokwari Belajar Tata Kelola PAD

    Dia menjelaskan bahwa Pemkab Teluk Bintuni berkomitmen untuk terus mendukung Dekranasda dalam upaya mengembangkan kerajinan dan produk lokal.

    “Kami telah menyiapkan gedung Dekranasda yang saat ini sedang dibangun dan telah melantik kepengurusan Dekranasda Teluk Bintuni. Kami berharap Dekranasda dapat bekerja sama dengan UMKM, pengrajin, dan pengusaha lokal untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan rumah tangga,” bebernya. (LP5/red)

    Latest articles

    Raih 5 Champions-6 Emas di Ajang Pesparawi, Hermus Puji Kontingen Manokwari

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Bupati Manokwari Hermus Indou menerima kontingen Manokwari yang baru saja kembali dari ajang Pesparawi XIV tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat...

    More like this

    Turnamen Catur Bupati Cup III: Percasi Bintuni Harap Lahirkan Atlet Potensial

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Turnamen catur Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung WCC Teluk Bintuni ditutup,...

    Letjen (Purn) Ali Hamdan Resmi Pimpin MDI Papua Barat, Siap Bekerja untuk Umat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Letjen (Purn) Ali Hamdan Bogra resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Dakwah Islamiyah...

    Polda Papua Barat Umumkan 1.033 Orang Lulus Calon Bintara, Ada 686 OAP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepolisian Daerah Papua Barat mengumumkan hasil akhir seleksi penerimaan calon Bintara Polri...