28.9 C
Manokwari
Jumat, Oktober 18, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    Published on

    MANOKWARI,LinkPapua.com – Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois, menyatakan perkembangan perumahan di Papua Barat saat ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Itu ditandai dengan meningkatnya permintaan rumah dari masyarakat, terutama pendatang baru yang datang ke Manokwari.

    “Permintaan rumah meningkat karena banyak orang dari luar daerah yang datang ke Manokwari dan membutuhkan tempat tinggal. Rumah merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki setiap orang,” ungkap Julius kepada LinkPapua.com, Senin (13/05/2024).

    Baca juga:  REI Papua Barat Sambut Antusias Peluncuran Sertifikat Elektronik

    Meningkatnya permintaan ini diiringi dengan dukungan dari Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan atau Balai P2P yang merupakan perpanjangan tangan dari Pra Sarana Umum (PSU).

    “Kami mengajukan permohonan dengan sistem upload, lelang, dan mendaftar dengan rumah yang sudah jadi. Setiap unit rumah akan mendapatkan dukungan prasarana umum dan utilitas,” jelas Julius.

    Baca juga:  Dance Sangkek Resmikan Kantor Kas Bank Papua di RSUD Papua Barat

    Lebih lanjut, Julius berharap dukungan dari pemerintah daerah tidak hanya terbatas pada pembangunan jalan atau akses di dalam perumahan, tetapi juga penyediaan lampu jalan solar sel.

    “Jalan perlu dilanjutkan agar lebih mudah diakses masyarakat. Lampu jalan solar sel juga sangat penting. Mohon perhatikan jalan masuk ke perumahan subsidi dari anggota REI atau developer di Manokwari. Kami juga berharap PDAM dan listrik bisa masuk ke perumahan-perumahan,” harapnya.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Apresiasi Dukungan Pemkab Teluk Bintuni dalam Tingkatkan Kompetensi Wartawan

    Saat ini, terdapat 18 developer di Manokwari, tetapi hanya 12 yang aktif, termasuk developer yang bergerak di bidang rumah subsidi. (LP12/red)

    Latest articles

    Dampingi HERO Kampanye di Padarni, Johanni Makatita: Jangan Ragu dengan HERO

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar silaturahmi dengan warga kompleks Borobudur 2 kelurahan Padarni pada Jumat (18/10/2024). Silaturahmi tersebut disambut ratusan warga. Salah satu...

    More like this

    Dampingi HERO Kampanye di Padarni, Johanni Makatita: Jangan Ragu dengan HERO

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar silaturahmi dengan warga kompleks Borobudur 2 kelurahan...

    Kapolda Isir Tinjau Produksi Surat Suara untuk Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. melaksanakan pengecekan proses...

    Hadapi Tantangan Ekonomi, DPM PTSP Papua Barat Harus Dorong Investasi 

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Asisten III Pemprov Papua Barat Otto Parorongan mengatakan, pengelolaan sumber daya alam...