28.9 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Ketua PGRI Pegaf Minta Ada Kuota Khusus Bagi Guru Honorer

    Published on

    Pegaf–Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Pegunungan Arfak, Yosep Muid atas nama semua guru honorer maupun kontrak yang ada di daerah ini meminta pemerintah Kabupaten Pegaf membuka kuota khusus tenaga guru pada formasi CPNS berikutnya.

    “Atas nama guru honorer di 10 distrik yang ada di kabupaten Pegaf, kami minta ada kuota khusus bagi penerimaan guru. Kalau kami berpatokan pada kuota yang diberikan pusat, kapan guru honorer ini bisa terangkat semua,” terang Yosep Muid, Rabu (5/8/20).

    Baca juga:  Peduli Banjir Kota Sorong, Solidaritas Mahasiswa Unipa Gelar Aksi Galang Dana

    Menurut Yosep, saat ini jumlah tenaga guru honorer yang tersebar di 10 distrik banyak yang tidak lulus seleksi CPNS tahun 2018 kemarin. Sementara, sebagian besar dari mereka ada yang tercacat telah mengabdi di pedalaman selama 5 sampai 10 tahun. Parahnya lagi, sebagian dari mereka bahkan telah berumur 35 tahun ke atas. Dimana sesuai aturan tidak lagi bisa diikutkan pada penerimaan CPNS berikutnya.

    Baca juga:  SMPN 16 Masni Manokwari Terendam Banjir dan Lumpur, Aktivitas Belajar Mengajar Lumpuh

    “Jadi kami minta bupati, wakil bupati, Sekda dan Kepala BKD Pegaf bekerja sama berusaha ke pusat sana, minta ada kuota khusus bagi semua guru honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun tanpa pamrih di pedalaman. Mereka betah di pedalaman, di saat sebagian besar orang ingin bekerja di kota, jadi tolong ini diperhatikan,” kata Yosep Muid.

    Baca juga:  Papua Barat Siap Laksanakan UN

    Dirinya juga mengimbau semua guru honorer yang tidak lulus seleksi CPNS 2018 tetap tenang, jangan terprovokasi melakukan aksi-aksi yang bertentangan dengan hukum.

    “Kepada semua guru honorer tetap tenang, bersabar, saya akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan apa yang harusnya menjadi hak kalian. Kalau kita telah bekerja keras dan bersabar, Tuhan pasti buka jalan,” pungkas Muid. (LPB2/Red)

    Latest articles

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda Hersan mensosialisasikan penanganan stunting bagi siswa-siswi sekolah yang berkesempatan mengunjungi...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    STIH Manokwari Gelar Wisuda, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menggelar rapat terbuka senat dalam rangka...

    SMPN 16 Masni Manokwari Terendam Banjir dan Lumpur, Aktivitas Belajar Mengajar Lumpuh

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hujan deras yang mengguyur kawasan Distrik Masni, Kabupaten Manokwari sejak kemarin, menyebabkan...