27.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Hanura Buka Penjaringan Cakada PBD, Gabriel Asem Daftar di Hari Pertama

    Published on

    SORONG, linkpapua.com- Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah di Papua Barat Daya, Rabu (17/4/2024). Pendaftaran dipusatkan di

    Sekretariat DPD Partai Hanura Sorong, Jalan Sele Be Solu, Kota Sorong.

    Gabriel Asem menjadi pendaftar pertama untuk bakal calon gubernur Papua Barat Daya. Selain cagub, Hanura juga membuka pendaftaran untuk cabup dan calon wali kota.

    Baca juga:  SPBU-N Pasar Sentral Teluk Bintuni Bantah Layani Pembeli selain Nelayan

    Ditemui usai mendaftar, Gabriel mengatakan, ia siap mengikuti semua mekanisme yang dipersyaratkan Partai Hanura. Menurutnya, ia maju sebagai cagub dengan visi misi yang jelas.

    “Visi dan misi saya seperti kesehatan dan pendidikan. Selain itu saya juga fokus pada pembangunan infrastruktur,” paparnya.

    Menurut Gabriel, banyak hal yang harus dibenahi di PBD. Sebagai daerah pemekaran, PBD masih jauh tertinggal. Namun ia yakin daerah ini bisa maju karena memiliki sumber daya alam yang memadai.

    Baca juga:  Disebut Partai Ummat Layak jadi Pj Gubernur PBD, Hammar: Bukan Ranah Saya

    “Kita akan bentuk ruang wilayah dan tata ruang laut dan di situ kita mapping di mana daerah-darah yang dilindungi agar menjadi cagar alam hutan lindung dan mana kawasan lain yang dapat kita kelola dengan baik,” papar Gabriel.

    Baca juga:  APBD 2024 Teluk Bintuni Menurun, Bupati Kasihiw Yakin Efisien-Pro Rakyat

    Selain itu, ia juga akan memberi perhatian pada kualitas lingkungan. Terutama bagaimana mengendalikan banjir yang ada di Sorong.

    “Banjir salah satu masalah sosial yang ada saat ini di Sorong. Hari ini yang lagi dikeluhkan oleh masyarakat itu dari kualitas lingkungan yang jelek. Karena di atas ini rusak semua. Dan proses itu paling panjang,” tutup Gabriel. (LP10/red)

    Latest articles

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy Wu, British Petroleum (BP) regional president Asia Pacific, gas &...

    More like this

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...