27.3 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    Published on

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com – Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma dengan aparatur Kampung Sara dan warga Kaitaro di Mapolres Teluk Bintuni, Senin (15/4/2024). Mediasi ini terkait kisruh pencairan honor dan rencana pemilihan kepala Kampung Sara.

    Feky Feneteruma menjelaskan bahwa keterlambatan pencairan honor terjadi karena masa jabatan kepala kampung telah berakhir. Sehingga perlu ada pelaksana tugas kepala kampung induk yang ditugaskan untuk melakukan pencairan.

    Baca juga:  Polisi Identifikasi Pelaku Penembakan di Mansel, Upaya Pengejaran Dilakukan

    “Saat ini saya telah menurunkan pelaksana tugas kepala Kampung Sara, menunggu pemilihan kepala kampung berikutnya, atau yang baru,” tukas Feky.

    Dalam mediasi tersebut, Feneteruma juga menyampaikan bahwa langkah-langkah untuk menyiapkan pengganti Kepala Kampung Sara (Kampung Induk) yang baru telah diambil. Termasuk persiapan tahapan- tahapan yang diperlukan untuk pemilihan Kepala Kampung Sara yang baru.

    Warga masyarakat dan aparat kampung juga turut hadir untuk memberikan masukan dan rekomendasi terkait pemilihan pelaksana tugas kepala kampung yang baru.

    Baca juga:  Waterpauw: Kita Kaya SDA, Harusnya Prevalensi Stunting Bisa Ditekan

    “Semoga dengan kehadiran Plt Kepala Kampung Sara yang diusulkan oleh warga Kampung Sara secepatnya dapat mempersiapkan pemilihan kepala kampung yang baru,” tegas Feky.

    Mantan Kepala Kampung Sara Moksen Tatuta, menyatakan bahwa mereka hanya membutuhkan penjelasan terkait dengan permasalahan yang disampaikan oleh kepala distrik.

    Dalam hasil mediasi, semua pihak menyatakan puas dengan penyelesaian yang telah dicapai, sehingga mereka dapat kembali ke Kaitaro dengan baik.

    Baca juga:  Derek Ampnir Sebut Komunikasi Edukasi ke Masyarakat Masih Kurang, Salah Satunya Soal Vaksin

    Mediasi ini diterima dengan baik oleh Kanit SPKT I Polres Teluk Bintuni, Aiptu Remond Feri Tadubun, dan beberapa personel Polres Teluk Bintuni lainnya, yang turut mendukung proses mediasi dengan penuh rasa kekeluargaan.

    Dalam kesempatan itu, Kepala Distrik Kaitaro menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memediasi miskomunikasi antara Kepala Distrik dan aparat Kampung Sara.(LP5/Red)

    Latest articles

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat sebagai pelaku penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis pertalite...

    More like this

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...