26.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Hermus Indou Semakin Dekat Berkoalisi dengan Golkar 

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Peluang Hermus Indou mendapat dukungan dari Partai Golongan Karya (Golkar) dalam konstalasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang terbuka lebar. Hermus yang merupakan ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) telah dipanggil oleh DPP Partai Golkar belum lama ini.

    ”Saya dan ketua DPD Partai Golkar Manokwari Hariyono May sebagai bakal calon bupati yang diusung oleh partai Golkar. Sehingga kami diundang oleh DPP Golkar untuk mendapatkan rekomendasi dukungan,”ujar Hermus pada Senin (8/4/2024).

    Baca juga:  14 Peserta Lulus Ujian Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Mansel-LPP Gurindam

    Dikatakannya, dengan dukungan dari partai lain akan semakin mengokohkan koalisi yang coba dibangunnya untuk bersama membangun Manokwari.

    “Kita ingin kebersamaan dengan partai politik lain bahwa daerah ini tidak bisa dibangun sendiri. PDI-P juga membutuhkan koalisi sehingga membina hubungan dengan partai manapun. Kualitas demokrasi kita harus dijaga. Jangan ada pandangan partai lain sebagai musuh, tetapi justru sahabat. Ini sesuai motto kita Manokwari untuk semua, semua untuk Manokwari,”tambahnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Tidak Ada Ancaman KNPB di Tambrauw, Masyarakat Dijamin Aman

    Hermus yang saat ini masih menjadi Bupati Manokwari tersebut mengaku masih terbuka peluang partai lain untuk bergabung bersama koalisi PDI-P dan partai Golkar.

    Baca juga:  Tokoh Pemuda Warmare Kritisi Rencana Pembagian Dapil Pileg 2024

    “Tentu survey juga menjadi faktor penting dalam penentuan dukungan dari partai kepada figur. Karena survey menjadi komponen penting dalam pemberian dukungan partai,”ungkapnya.

    Sesuai jumlah kursi di DPRD Manokwari, Koalisi kedua partai tersebut sudah cukup untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Manokwari. Di pemilu 2024 lalu, PDI-P memperoleh 5 kursi sedangkan Partai Golkar mendapatkan 4 kursi.(LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...