27.5 C
Manokwari
Rabu, Mei 22, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Blusukan ke Pasar Kenangan, Bupati Mansel Borong Buah dan Sayuran 

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran blusukan ke Pasar Kenangan Ransiki, Jumat (5/4/2024) pagi. Ia menyempatkan berdialog dengan pedagang terkait kenaikan harga komoditas pangan jelang Lebaran.

    Dalam kunjungannya, Markus Waran didampingi sejumlah pejabat daerah. Ia disambut antusias para pedagang, khususnya mama-mama Papua.

    Bupati Waran menyapa para pedagang dan menanyakan langsung mengenai harga harga. Ia juga menyempatkan membeli dagangan mama-mama Papua, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan hasil bumi lainnya.

    Baca juga:  Lima Puskesmas di Manokwari Kini Dilengkapi Alat USG 2 Dimensi

    “Ini merupakan bagian dari program Jumat Ekonomi yang kita canangkan sebelumnya. Dan bukan saat ini saja tetapi sebelum-sebelumnya sudah dilaksanakan untuk berbelanja di pasar bersama pejabat di lingkungan SKPD,” Markus Waran.

    Baca juga:  Sederet Pesan Sekda PB Sambut 2022: Kerja Jujur, Jaga Citra Pemprov

    Menurut Waran, Program Jumat Ekonomi akan terus berlanjut. Sebab kata dia, dampaknya cukup signifikan dalam mendorong geliat perdagangan di pasar tradisional.

    “Dasar dari pada kegiatan ini, untuk memacu daya beli masyarakat. Memang ada program pemerintah tetapi ada program tak terduga harus dilakukan di sentra-sentra ekonomi seperti pasar untuk memacu daya beli masyarakat meskipun dengan keterbatasan dan kekurangan,” bebernya.

    Baca juga:  TP PKK Manokwari Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

    Pantauan media ini, pedagang mama-mama Papua tampak senang ketika jualannya diborong Bupati Waran bersama jajaran OPD Pemkab Mansel. Usai berbelanja di Pasar Kenangan Ransiki, bupati bersama pimpinan OPD melanjutkan berbelanja di pasar ikan Raipawi di Kampung Abreso.(LP11/Red)

    Latest articles

    Kafilah Distrik Bintuni Pertahankan Juara Umum MTQ X Kabupaten

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kafilah Distrik Bintuni berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Dengan...

    More like this

    Kafilah Distrik Bintuni Pertahankan Juara Umum MTQ X Kabupaten

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kafilah Distrik Bintuni berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam perhelatan...

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka...

    Mendagri Terbitkan SE Pilkada Serentak 2024: Imbau Kepala Daerah Jaga Stabilitas, Libatkan Semua Pihak

    JAKARTA, LinkPapua.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE)...