28.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Safari Ramadan di Kaimana, Pj Sekda Papua Barat Ajak Umat Jaga Kerukunan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Pemprov Papua Barat dan MUI melanjutkan Safari Ramadan di Kabupaten Kaimana, Kamis (4/4). Safari Ramadan kali ini dipimpin Pj Sekda Yacob Fonataba.

    Fonataba mengatakan kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemprov Papua Barat bersama MUI dilakukan di 6 kabupaten. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim pemerintah dengan masyarakat.

    “Pesan bapak gubernur kita semua mematuhi bahwa bulan suci Ramadan ini merupakan momen yang istimewa dan kesempatan yang berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan. Menumbuhkan kejujuran, kesehatan dan juga kepentingan sosial,” kata Yacob Fonataba.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Gandeng Pers-Tokoh Pemuda Deklarasi Pemilu Damai

    Fonataba pun berharap, Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperbaiki diri. Selain itu, puasa juga jadi bulan latihan agar bisa memperbaiki jati diri sebagai seorang hamba.

    “Bulan suci Ramadan adalah bulan Pendidikan untuk mendidik umat Islam menunaikan perintah perintah dan menjauhi larangan larangan Tuhan Yang Maha kuasa. Dengan penuh ketaatan ibadah puasa menjadi umat Islam untuk selalu berusaha. Untuk mengendalikan diri,” jelas Fonataba

    Baca juga:  Wanti-wanti Dance Sangkek ke Kepala BPKAD: PAD Sisa Rp100 M, Kelola dengan Baik!

    Ia mengajak seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Kaimana untuk menjaga suasana kerukunan persaudaraan di antara sesama anak bangsa. Menjaga suasana penuh kedamaian agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa hingga selesai.

    Pada kesempatan tersebut, Fonataba menyampaikan permohonan maaf dari Pj Gubernur Ali Baham yang tidak sempat hadir mengikuti Safari Ramadhan karena sedang dinas luar.

    Baca juga:  Meriah! Atraksi Puluhan Suku Nusantara Warnai Pawai Budaya HUT ke-24 Papua Barat

    “Beliau pada hari Minggu berangkat ke Jakarta karena Senin kemarin dan hari Selasa ada rapat gabungan Gubernur, rapat koordinasi Gubernur se-Indonesia,” tutur Yacob Fonataba.

    Selanjutnya pada Rabu tanggal 3 April sampai Kamis Pj Gubernur meninjau ke Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur, Balikpapan. (LP13/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...