28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Disnakertrans Mansel Buka Posko Pengaduan THR, Imbau Perusahaan tak Abai Hak Pekerja

    Published on

    MANSEL,Linkpapua.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Manokwari Selatan membuka posko pengaduan THR bagli pekerja dan karyawan swasta. Disnakertrans mengimbau para pekerja agar memanfaatkan posko ini untuk melaporkan segala yang terkait dengan hak-hak mereka.

    Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnakertrans Mansel, Jemi Iryo menuturkan, pembentukan posko ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Pejabat Gubernur Papua Barat tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya keagamaan tahun 2024 bagi pekerja/buruh di perusahaan.

    Baca juga:  Kemarau Panjang Mengancam, BPBD PB Minta BMKG Sosialisasi Prakiraan Cuaca

    “Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh perusahaan beroperasi di Manokwari Selatan wajib membayarkan THR kepada para pekerja buruh tujuh hari sebelum hari libur keagamaan. Bagi pekerja buruh belum menerima THR keagamaan sesuai ketentuan dari surat edaran pejabat gubernur bisa melaporkan di posko yang sudah kita bentuk di Disnakertrans Kabupaten Mansel untuk ditindaklanjuti,” ujar Jemi.

    Baca juga:  BPBD Papua Barat Tinjau Lokasi Rusun Kebakaran Borobudur, Dibangun Dalam Waktu Dekat

    Sementara itu, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Mansel Demianus Demhi, menuturkan pihaknya akan menyurat ke perusahaan-perusahaan di wilayah Manokwari Selatan agar tidak abai terhadap hak pekerja. Sebaliknya, Demianus akan meminta para pekerja memanfaatkan posko ini untuk mengadukan keluhan mereka.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Meriahkan HUT TNI dengan Baksos

    “Kalau ada pekerja di perusahaan belum mendapatkan THR sesuai ketentuan bisa langsung ke sini untuk kita selesaikan dengan perusahaan yang ada. Dan ketika ada temuan laporan akan kita sampaikan ke Disnakertrans Provinsi untuk kita koordinasi penyelesaiannya,” tutupnya. (LP11/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...