28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Selamat, 50 Bintara Polda Papua Barat Lulus SIP Tahun 2024

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. memimpin sidang Kelulusan tingkat Panda Seleksi pendidikan sekolah Inspektur (SIP) Angkatan ke 53 tahun 2024 Senin, (1/4/2024) di Aula Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat.

    “Semua adalah hasil dari usaha rekan – rekan, ada yang sesuai harapan dan ada yang belum, dalam kesempatan ini saya sampaikan permohonan maaf karena belum bisa berikan kuota yang terbaik, karena ada pertimbangan dari polda polda yang lain. 50 kuota adalah pertimbangan yang kita dapat untuk kuota kapolda saya pilih melalui kinerja yang saya lihat, yaitu usaha untuk tes dan tidak pernah menyerah” ujar Isir.

    Baca juga:  Dance Sangkek: Hasil Evaluasi Calon Kepala OPD akan Diumumkan Pekan Depan

    Dikatakannya, kuota bhabinkamtibmas adalah yang benar – benar bhabinkamtibmas, oleh karena itu para bhabinkamtibmas yang terpilih merupakan hasil yang sudah didalami.

    “Pada kuota OAP, kawan- kawan yang lulus patut bersyukur kepada Tuhan, oleh karena itu rekan – rekan bisa lulus dengan total 29. Pada Kuota Reguler, pertimbangan sebanyak 16 kuota untuk reguler termasuk pria dan wanita. Rekan rekan akan keluar sebagai perwira, jadi nanti ada perubahan pada sikap dan mental termasuk dengan sikap kerja nya, selama pendidikan disana dimohon agar jangan bikin pelanggaran dari Polda Papua Barat, semua harus saling bantu, sehingga berangkat 50 orang dan dilantik juga berjumlah 50 orang” pesan Kapolda.

    Baca juga:  Silaturahmi Menuju Mubes, Warga Kuri Wamesa Gelar Buka Bersama

    Dia juga berpesan bagi yang belum lulus ahar belajar dari sekarang untuk mempersiapkan tes di tahun yang lain. Belajarlah dari pengalaman karena bobot nilai yang paling besar berasal dari ilmu pengetahuan kepolisian, yang nilainya sudah bagus, pertahankan bila perlu di tingkatkan.

    Baca juga:  Golkar Manokwari Serahkan DCT ke KPU, Tanpa Bongkar Pasang-Hanya Ubah Nomor Urut

    “Kawan-kawan dari SDM dari sini harus bisa memetakan untuk personel yang bisa dan layak untuk mengikuti tes pada tahun kedepannya. Yang belum lulus jangan berkecil hati, saya sebagai kapolda juga pernah gagal dalam tes, tapi kita harus tetap berdoa dan mendoakan senior dan junior kita yang lulus, oleh karena itu sikapi hasil yang ada dengan kecerdasan spritual,” tambah Kapolda.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...