26.7 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Logistik Lengkap, Pilkada Papua Barat Siap Digelar

    Published on

    MANOKWARO,Linkpapuabarat.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Paskalis Semunya menyatakan seluruh logistik di sembilan daerah penyelenggara Pilkada telah siap.

    “Seluruh logistik sudah siap dan diterima sembilan daerah penyelenggara Pilkada. Kami memastikan Papua Barat telah siap melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020,” kata Paskalis, Senin (7/12).

    Pilkada di Papua Barat digelar di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak, Kaimana, Raja Ampat serta Sorong Selatan,

    Baca juga:  Tokoh Lintas Agama Dilibatkan Jaga Hutan di Papua Barat

    Saat ini KPU di sembilan daerah tersebut sudah melakukan distribusi ke distrik wilayah masing-masing. Paling lambat H-1 logistik surat suara sudah berada di setiap TPS.

    Ia mengutarakan, sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi KPU dalam hal pendistribusian logistik, termasuk di daerah-daerah yang sulit dijangkau seperti beberapa kampung di Teluk Wondama, Kaimana, Teluk Bintuni serta daerah kepulauan di Kabupaten Raja Ampat

    Baca juga:  Lagi! DPR Papua Barat Surati Pemprov, Minta Segerakan Setor Dokumen KUA/PPAS Perubahan 2022

    Paskalis juga memastikan bahwa seluruh perangkat penyelenggara di sembilan daerah itu pun telah siap. Mereka sudah menjalani bimbingan teknis serta rapid test COVID-19.

    Dia menyebutkan Pilkada serentak tahun 2020 digelar ditengah pandemi COVID-19. Selain kelengkapan Pilkada, KPU pun telah menyiapkan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan.

    Ia memastikan sarana prasarana protokol kesehatan tersedia di setiap TPS. Pendistribusianya pun telah dilakukan lebih awal.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Galang Donasi untuk Korban Kebakaran Kompleks Borobudur

    “Seluruh penyelenggara dalam keadaan sehat. Mereka sudah menjalani rapid test atau tes cepat COVID-19,” ujarnya

    Menurutnya KPU dituntut untuk mengoptimalkan partisipasi pemilih, untuk itu kesehatan penyelenggara dan penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi perhatian.

    “Kami ingin masyarakat tidak ragu-ragu untuk ke TPS karena alasan COVID-19. Kami pastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Sarana prasarana telah siap termasuk penyelenggara kami,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Hermus Apresiasi Peran KKST Dukung Pembangunan Manokwari

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menghadiri pelantikan dan rapat kerja (raker) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Manokwari pengurus periode 2023-2028, Minggu (19/5/2024). Hermus...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...