27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pertamina Cek Kesiapan Layanan Avtur di Aviation Fuel Terminal Sentani 

    Published on

    JAYAPURA, Linkpapua.com– Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bergerak cepat untuk memonitor kesiapan pasokan dan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kesiapan Hari Raya Idul Fitri 2024, dimulai dari kesiapan avtur di Aviation Fuel Terminal (AFT) Sentani, Papua.

    Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menuturkan bahwa pasokan avtur untuk Bandara Sentani sangat krusial, mengingat akan terjadi peningkatan arus mudik menggunakan moda transportasi udara.

    Baca juga:  Kisah 'Asmara' Gravitasi dengan Migas

    “Pasokan avtur untuk Bandara Sentani merupakan faktor krusial karena masyarakat berpergian ke luar dan masuk kota melalui Bandara Sentani ini, jadi kami akan menyiagakan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan,”ujarnya Sabtu (30/3/2024).

    Baca juga:  7 Komcab Bulat, Yustina Ogoney Terpilih Pimpin Pemuda Katolik Papua Barat

    AFT Sentani akan tetap beroperasi selama masa Satgas RAFI 2024. Pihaknya memastikan persediaan avtur di Bandara Sentani dalam kondisi aman selama masa satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024. “Stok avtur saat ini lebih dari cukup dimana coverage days atau ketahanan stok avtur di AFT Sentani mencapai 14 hari dan akan kita tambah sesuai kebutuhan dan permintaan,” ujarnya.

    Baca juga:  Pesta Demokrasi Bergulir, Bupati Waran, ; "ASN Dilarang Keras Terlibat Politik Praktis"

    Terakhir, Edi menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dalam menjaga kelancaran distribusi avtur selama masa Satgas RAFI 2024. Koordinasi juga dilakukan dengan pemda, penegak hukum maupun stakehokders lainnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...