28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    BKD Papua Barat Siap Mulai Tahapan Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II-III

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat akan memulai tahapan seleksi terbuka calon pejabat eselon II dan III. BKD mengingatkan agar peserta seleksi sejak dini melengkapi semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

    “Kita sudah melakukan pertemuan untuk menetapkan tahapan-tahapan seleksi terbuka yang akan dilaksanakan. Perlu diketahui oleh seluruh pejebat yang akan ikut seleksi agar memenuhi syarat administrasi dulu. Itu yang pertama,” ujar Plt Kepala BKD Papua Barat Muhamad A Tawakal saat memimpin apel pagi ASN di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (25/3/2024).

    Baca juga:  Pati dari Kaimana itu sudah ditarik ke Jakarta

    Selanjutnya kata Tawakal, dalam seleksi nanti akan diprioritaskan pada kkompetensi personal. Ini menurut dia, terpilih pejabat yang benar benar memenuhi kualifikasi yang diharapkan.

    Tawakal juga mengingatkan soal pemberlakuan e-Kinerja. E Kinerja dalam waktu dekat akan menjadi diberlakukan pada beberapa administrasi kepegawaian.

    Baca juga:  Ngopi Bareng Insan Pers, Kapolda ajak Wujudkan Pemilu Aman

    “Salah satunya itu kenaikan pangkat. Bagi yang belum mengerti berusaha untuk bisa memahami dan mengerti karena ini merupakan aturan yang harus kita laksanakan sesuai dengan aturan Menpan Nomor 6, kemudian ditindaklanjuti oleh Serguh Nomor 19 itu merupakan aturan produk hukum yang harus kita laksanakan,” paparnya.

    Menurut Tawakal, akan ada admin yang ikut dalam pelatihan-pelatihan E-Kinerja. Admin ini yang nantinya memberikan pemahaman kepada ASN.

    Baca juga:  Gubernur : Jangan Bosan Laksanakan Protokol Kesehatan

    “Kenaikan pangkat yang selama ini dilakukan secara manual, pada periode-periode berikutnya akan dilakukan secara online melalui E-Kinerja. Namun pelan-pelan In syaa Allah mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

    Tawakal menjelaskan, peningkatan pemahaman itu akan terus kita dilaksanakan. Sebab ke depan, tantangan ASN semakin komplet.

    “Dan untuk bersaing kita membutuhkan ASN yang memiliki SDM unggul,” tandasnya. (LP23/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...