26.2 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Ali Baham Janji Bantu Penyelesaian Masjid Asy’ariah Teluk Bintuni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Asy’ariah Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis, (21/3/2024). Ali Baham berharap, masjid ini bisa secepatnya rampung dan menjadi pusat peradaban umat.

    “Jangan cuma sampai di peletakan batu pertama saja. Tapi harus ada peletakan batu kedua, ketiga dan seterusnya sampai masjid ini berdiri,” pinta Ali Baham.

    Ali Bahan mengusukan agar Masjid Asy’ariah mengikuti gaya arsitektur masjid UGM Yogyakarta.

    “Kalau saya boleh usul, saya harap bentuk masjidnya bisa sama dengan masjid yang ada di Universitas Gajah Mada (UGM) di Jogja. Bentuknya juga sama dengan Masjid Agung di Fakfak, kalau bisa bentuk Masjid Asy’ariah juga bisa dibuat sama, karena itu dulu kampus saya dan Bupati Teluk Bintuni,” terangnya.

    Baca juga:  Cerita Pilu Yasir Nur, Tokoh Pemekaran Teluk Bintuni yang Terlupakan

    Ali Baham juga berjanji akan memberikan perhatian dan dukungan pada pembangunan Masjid Asy’ariah.

    “Nanti masukkan proposalnya, pasti akan kami bantu,” ujarnya.

    Selanjutnya Ali Baham menyampaikan rasa syukurnya karena dapat tiba di Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadhan. Menurutnya, Safari Ramadan di Bintuni memiliki tujuan mulia.

    Baca juga:  Safari Ramadan di Masjid Agung Akbar Bintuni, Ali Baham Sampaikan Pesan Toleransi

    “Rencana manusia tidak akan terwujud, jika tidak dikehendaki oleh Tuhan. Oleh sebab itu bisa tiba di sini dan memilih kebsini (Teluk Bintuni) serta menghadiri Safari Ramadhan ini merupakan keputusan yang dikehendaki oleh Allah SWT,” katanya.

    Lebih lanjut, Ali Baham menjelaskan bahwa puasa saat ini sudah berjalan sepuluh hari. Ia mengatakan, sepuluh hari pertama merupakan hari-hari Rahmat.

    “Alhamdulillah puasa baru periode satu sepuluh hari pertama, dan sepuluh hari pertama itu di kategorikan hari-hari Rahmat. Rahmat ketika diniatkan untuk kebaikan, mendapat pahala dan InsyaAllah kehadiran saya serta jajaran dari Provinsi, kemudian Bupati dan jajarannya di Kabupaten Teluk Bintuni dapat memberikan rahmat, karena Tuhan telah memberikan rahmat berupa jabatan kepada kami untuk kami emban,” jelasnya.

    Baca juga:  Kampanye Dimulai, Ketua KPU Manokwari Ingatkan Peserta Pemilu Patuhi Aturan

    Ali Baham juga menyebutkan dalam jabatan yang di embannya ada kewenangan. Oleh sebab itu ia berharap ada yang dapat diberikan untuk memperkuat masyarakat di Teluk Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...