26.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Serahkan DPA, Bupati Kasihiw Wanti-wanti OPD Soal Anggaran: Tak Ada yang Kebal Hukum

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyerahkan secara sombolis dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) 2024, Kamis (14/3/2024). Kasihiw mengingatkan seluruh OPD agar berhati-hati dalam mengelola anggaran.

    “Di dalam dokumen DPA ini, terdapat hajat hidup orang banyak, sehingga kita dituntut untuk melaksanakan amanah ini dengan baik. Berhasil tidaknya program kita di 2024 tergantung bagaimana mengelola DPA,” terang Kasihiw

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Kendaraan Operasional untuk Ketua LMA 7 Suku dan Plt. Sekda

    Menurutnya, seluruh pimpinan perangkat daerah dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan mengedepankan kepemimpinan leadersif, pada semua fungsi di masing-masing dinas. Perlu diketahui di tahun 2023, pemkab telah menekan rentan kendali jarak di daerah distrik yang kategori terjauh, dan terisolir, dengan selesainya sejumlah titik pembukaan jalan penghubung antarwilayah distrik di Moskona raya.

    Baca juga:  Pernyataan Soal Tapal Batas Bintuni-Fakfak, Petrus Kasihiw Sebut Menteri Bahlil Arogan

    Selain itu, di 2024, Pemkab Teluk Bintuni akan meresmikan Puskesmas Babo Raya, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah pesisir.

    Kasihiw juga mengajak agar seluruh pimpinan OPD beserta perangkatnya agar lebih hati-hati dalam penggunaan anggaran OPD. Ia berharap anggaran benar benar digunakan efisien, tepat sasaran dan menyentuh kehidupan rakyat.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Minta Dukung Penuh Pendataan Awal Regsosek 2022

    “Laksanakan tugas dan fungsi dengan memperhatikan asas manfaatnya. Tidak ada orang yang kebal hukum termasuk saya, jadi kerjalah dengan baik, dan layani masyarakat dengan baik atau hati,” tukasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...