27.4 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Saksi Golkar Ajukan Keberatan Perolehan Suara DPR RI di Teluk Bintuni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Partai Golkar melalui saksinya Amin Ngabalin telah menyerahkan form keberatan terkait Hasil Pemilu DPR RI di Kabupaten Teluk Bintuni pada Pleno Tingkat Provinsi oleh KPU Papua Barat, Minggu (10/3/2024).

    “Secara substansi Golkar terima kasih untuk masyarakat bintuni yang telah menyumbangkan 30.000 lebih suara bagi kami. Namun saya ingin mengungkapkan beberapa fakta-fakta yang kami terima di lapangan dimana ada kurang lebih 10 distrik yang nanti kemudian kami minta klarifikasi dalam form keberatan kami”, kata Ngabalin.

    Baca juga:  Bertemu Pj Gubernur Ali Baham, Nelayan Pasar Ikan Keluhkan Kuota BBM Dipangkas

    Amin memaparkan, di Distrik Merdey, berdasarkan formulir D Hasil DPR RI Kabupaten Teluk Bintuni, jumlah DPT sebanyak 820, pengguna hak pilih 820, artinya tidak ada surat suara rusak, surat suara dikembalikan dan termasuk 2 persen surat suara cadangan.

    Baca juga:  Kembali Nakhodai Pengprov PBVSI Papua Barat, Rudi Timisela Tancap Gas Jaring Atlet

    “Semua surat suara digunakan. Faktanya jumlah penduduk berdasarkan data dukcapil di distrik merdey 970, terbagi atas jumlah anak SD 360, SMP 45 orang. Data ini diambil dari peserta didik kementerian pendidikan. Jika jumlah penduduk dikurangi dengan jumlah siswa SD dan SMP maka diperoleh 565 yang memenuhi syarat. Artinya tidak linear dengan jumlah DPT yang 820 itu”, ungkap Ngabalin.

    Baca juga:  Operasi Pekat di Manokwari, Polisi Sita Sajam dan Senapan di THM

    Dikatakannya, itu contoh temuan di 1 distrik. Masih ada temuan 9 distrik lainnya. Sehingga akan kami dituangkan dalam poin-poin keberatan tanpa mengganggu hasil penghitungan suara.(LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik Masni yang terdampak banjir kali Wariori. Hermus dihadapan warga menyampaikan...

    More like this

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...

    Bupati Bintuni Sampaikan Penghormatan di Ibadah Pemakaman Charles Rizard Ginuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menghadiri ibadah pemakaman almarhum Charles...