28.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Alfons Manibui Kunci 26.238 Suara di Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hasil Pelno di Teluk Bintuni, Alfons Manibui berhasil membukukan 26.238 suara. Dari 24 distrik di daerah ini, suara terbesar Alfons Manibui diperoleh dari Distrik Bintuni, dengan jumlah 11.342 suara, disusul Distrik Manimeri 2.859 suara serta Distrik Sumuri 1.761 suara.

    Perolehan suara yang sudah diplenokan di tingkat kabupaten oleh KPU Teluk Bintuni ini, jauh meninggalkan para caleg DPR RI dari Partai Golkar maupun dari partai lain.

    Baca juga:  Plt. Sekda Papua Barat: Butuh SDM Andal Kuatkan Potensi SAR Manokwari

    Perolehan suara Alfons Manibui ini sekaligus menempatkannya di urutan pertama 5 besar caleg DPR RI Dapil Papua Barat peraih suara terbanyak di Teluk Bintuni.

    Di urutan kedua, ada Roma Megawanty (2.718 suara), urutan ketiga Muhammad Lakotani (Gerindra, 1.827 suara), kemudian Cheroline Chrisye Makalew (Nasdem, 1.704 suara), dan dikunci oleh Saul Rante Lembang (Nasdem, 1.248 suara).

    Baca juga:  Hasil Pleno Penghitungan Suara Dapil 2 Bintuni: NasDem Kalahkan Golkar

    Kepada wartawan, Alfons Manibui mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat Teluk Bintuni untuk dirinya yang menurutnya tak terbendung. Hal itu sekaligus menjadi penyokong utama politisi yang hobi mancing ikan ini mengklaim dirinya sebagai peraih suara terbanyak caleg DPR RI di Dapil Papua Barat.

    Baca juga:  Dana Desa Kampung Smainggei Diduga 'Disunat', Dedaida: Kita akan Cek

    Dari perhitungan yang dilakukan tim intern Alfons Manibuy, mereka mengklaim perolehan akumulasi suara Alfons Manibui dari tujuh kabupaten di Papua Barat, tercatat sebanyak 41.772 suara, disusul Roma Megawanty sebanyak 29.359. Sedangkan Mohammad Uswanas, mendapat 20.897 suara. (LP5/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...