25.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Fix! Daftar Lengkap 30 Caleg Lolos DPRD Manokwari, PSI Kunci 1 Kursi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari merampungkan pleno rekapitulasi dan penghitungan suara Selasa (5/3/2024) malam.

    Ketua KPU Manokwari Christin.R. Rumkabu berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu mulai dari pemungutan suara hinga rekapitulasi suara.

    “Setelah proses rekapitulasi suara masih ada satu tahapan lagi yaitu penetapan perolehan kursi yang akan dilakukan secara nasional oleh KPU RI,”ungkapnya.

    Dari komposisi 30 anggota DPRD Manokwari, ada sejumlah partai yang baru pertama kali meloloskan calonnya ke DPRD Manokwari.

    Baca juga:  BPJS Kesehatan Mansel Siapkan Link Website Layani Skrining Petugas KPPS Pemilu 2024

    30 anggota DPRD Manokwari periode 2024-2029 yaitu dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) berhasil meloloskan 5 wakil terbanyak yakni, Trisep Kambuaya, Sergius Nuham, Duma Pasinggi, Jhoni Muid dan Yusak Sayori. Disusul partai Partai Golkar dengan 4 wakil yaitu Haryono May, Suriyati, Norman Tambunan dan Siswanto.

    Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berhasil meloloskan 4 wakil yakni Aswadi, Johanni Brian Makatita, Nari Iwou dan Markus Wam. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meloloskan 3 wakil, Maman Hermawan, Helena Muid dan Yahya Meimefes.

    Baca juga:  Koramil 1806-04/Distrik Wamesa Bantu Pengentasan Buta Aksara di Daerah 3T

    Partai Nasional Demokrat (Nasdem) juga 3 wakil yakni, Patrick.Y. Meyer, Puguh Setyawan dan Oky Candra Tajuk. Partai Amanat Nasional (PAN) meloloskan 2 wakil,  yaitu Henock.I. Rumansara dan Jorhen.L. Mandacan.

    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 wakil, Masrawi Aryanto dan Samsul Hadi. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga berhasil meloloskan 2 wakil, Abu Rumkel dan Muslimin, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yaitu Yan Krimadi, partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Roni Inor Mansim.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Siapkan Ganti Untung Pedagang-Warga Terdampak Revitalisasi Pasar Sanggeng

    Partai Demokrat berhasil meloloskan 1 wakilnya yakni Benyamin Kadang. Partai baru yang berhasil meloloskan calonnya, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nobrin Mandila dan Partai Buruh Adolof Warfandu.

    Dengan komposisi tersebut, maka PDI-Perjuangan kembali menjadi ketua DPRD Manokwari. Sedangkan wakil ketua 1 menjadi milik partai Golkar dan wakil ketua 2 menjadi milik partai Gerindra. (LP3/Red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...