27.3 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu Teluk Bintuni Molor

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com-Pleno penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Teluk Bintuni mundur dari jadwal yang semestinya. Hasil penghitungan suara seharusnya ditetapkan paling lambat, Selasa malam (5/3/2024) pukul 23.59 WIT.

    Molornya pleno penetapan lantaran seluruh hasil suara dari tingkat distrik belum selesai. KPU masih menunggu hasil pleno dari Distrik Bintuni.

    “Masih ada hasil pleno dari Distrik Bintuni yang belum selesai. Kami masih menunggu PPD Distrik Bintuni,” kata Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Makmur Memed Alfajri, Selasa (5/3/2024) malam.

    Baca juga:  KPU Manokwari Ingatkan Parpol Perhatikan Data Sipol

    Menurut Makmur Memed, pihaknya telah menyampaikan perihal keterlambatan ini ke KPU Provinsi Papua Barat. Kata dia, KPU PB memahami kondisi itu.

    Sebelumnya, untuk mengejar penetapan perolehan suara di tingkat kabupaten, sejak Senin (4/3/2024) malam, komisioner KPU Teluk Bintuni memutuskan hanya memplenokan perolehan suara untuk jenis Pemilu DPRD Kabupaten. Keputusan ini diambil setelah mendapat persetujuan dari para saksi partai politik serta Bawaslu.

    Baca juga:  Raih Suara Terbanyak DPD RI Papua Barat, Lamek Dowansiba Ungguli 2 Petahana

    Di antara PPD yang hanya melaksanakan pleno jenis Pemilu DPRD Kabupaten, adalah Distrik Wamesa, Weriagar, Fafurwar, Merdey dan Meyado.

    Disampaikan Memed, setelah selesai pleno jenis Pemilu DPRD dan menetapkan hasilnya, rapat pleno tingkat kabupaten akan dilanjutkan untuk memplenokan perolehan suara untuk jenis Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI dan DPR Provinsi.

    Baca juga:  Hasil Rekapitulasi DPD RI Papua Barat: Paul Finsen Raih Suara Tertinggi di Kota Sorong

    Sementara pleno tingkat distrik yang diselenggarakan PPD Distrik Bintuni, hingga Selasa (5/3/2024) pukul 23.59 Wit, hasilnya belum diserahkan ke komisioner KPU untuk diplenokan di tingkat kabupaten.

    “Mereka masih menyelesaikan input hasil pleno di GSG,” tukas Memed. (LP5/red)

    Latest articles

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Husain Alhamid, melantik dewan hakim dan panitera Musabaqah Tilawatil Qur'an...

    More like this

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...