26.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Amankan Rekapitulasi di KPU, Polresta Manokwari Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Polresta Manokwari menerjunkan ratusan personel gabungan mengamankan pleno rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari pada Senin (4/3/2024).

    Kapolresta Manokwari Kombes Pol R.B. Simangunsong mengungkapkan dalam pengamanan tersebut juga melibatkan personel Brimob Polda Papua Barat.”Personel yang diturunkan berjumlah 215 sudah termasuk Brimob. Skema pengamanan dibagi ring 1 didalam ruangan pleno, ring 2 di halaman kantor KPU dan ring 3 dijalan sekitar kantor KPU Manokwari. Ini untuk mengantisipasi jika ada massa dari luar,”ungkapnya.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

    Diungkapkannya, kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kantor KPU Manokwari.”Rekayasa lalu lintas dilakukan pada arah menuju kantor KPU. Masyarakat bisa melewati jalur lain yang sudah disiapkan,”tambah dia.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Libas Wales 3-0, Inggris ke 16 Besar

    Dalam kesempatan tersebut Kapolresta mengajak seluruh pihak dapat menjaga kantibmas selama pelaksanaan pleno rekapitulasi suara. Jika ingin menyampaukan pendapat dapat ditempuh sesuai ketentuan yang berlaku sehingga tidak memicu pengerahan massa.(LP3/Red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...