27.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Ditemukan Kejanggalan Pleno Distrik di Mansel, Gakkumdu Siap Tindak Lanjuti

    Published on

    MANSEL,Linkpapua.com– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manokwari Selatan mengklaim telah menemukan kejadian khusus saat rapat pleno tingkat distrik. Kejanggalan ini akan diteliti untuk dilaporkan ke Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) saat rapat pleno tingkat kabupaten.

    “Temuan tersebut akan kami sampaikan saat rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten. Bawaslu bersama-sama Gakkumdu untuk kemudian melakukan penelusuran awal mencari informasi dan melengkapi bukti,” terang Ketua Bawaslu Mansel Inggrit A Sabubun saat ditemui di Kampung Muari, Distrik Oransbari, Minggu (3/3/2024).

    Baca juga:  Pembangunan Gedung DPR Papua Barat Dimulai: Berdiri di Atas Lahan 6 Ha

    Dijelaskan Inggrit, temuan tersebut sedang ditelaah. Jika dipandang perlu dan cukup bukti, maka akan ditetapkan menjadi temuan untuk dibahas lebih lanjut di Gakkumdu.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Tetapkan 282 Calon Anggota DPRK Pemilu 2024

    Ia menjelaskan, temuan tersebut berkaitan dengan adanya beberapa TPS kelebihan surat suara melebihi DPT dan surat suara tambahan dua persen. Hanya saja kata Inggrit, temuan tersebut tidak akan memengaruhi perolehan suara dalam rapat pleno tingkat kabupaten. Apalagi sampai pada penggelembungan surat suara.

    Baca juga:  Gabungan Mahasiswa Sorong Raya Galang Donasi untuk Korban Longsor Toraja

    “Kejadian khusus tersebut sudah disampaikan dan diselesaikan dengan teman teman-teman PPD di Pleno tingkat distrik,” paparnya

    Selain itu, sampai dengan tahapan pleno tingkat kabupaten, Bawaslu juga tidak menemukan dugaan pelanggaran terkait money politics. Ia menyebutkan, tidak ada laporan ke arah itu. (LP21/red)

    Latest articles

    Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Papua Barat memberikan arahan kepada calon...

    More like this

    Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...