28 C
Manokwari
Selasa, Mei 14, 2024
28 C
Manokwari
More

    Operasi Keselamatan 2024 di Teluk Bintuni, ini Pelanggaran yang Diincar Petugas

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com – Polres Teluk Bintuni melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2024 di halaman Mapolres, Sabtu (2/3/2024). Operasi Keselamatan akan dimulai 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

    Apel dipimpin Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid. Hadir Wakapolres Kompol Muhammad Salim Nurlily, Dandim 1806/TB Letkol Inf Teguh Eko Efendi, serta perwira TNI/Polri.

    Baca juga:  Kampanye Akbar PPP di Teluk Bintuni: Jangan Biarkan Kecurangan di TPS!

    AKBP Choiruddin Wachid mengatakan, pelaksanaan apel ini untuk mengevaluasi kesiapan personel dan sarana pendukung guna memastikan kelancaran operasi. Selain itu Ops Keselamatan juga untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

    “Operasi Keselamatan kali ini menargetkan pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, terpengaruh alkohol, melawan arus, menggunakan knalpot racing, dan tidak menggunakan plat nomor,” terang Choirudin.

    Baca juga:  Calon Taruna-Taruni Akpol Papua Barat Mulai Jalani Tes Kesehatan Hari ini

    Operasi Keselamatan 2024 akan berlangsung selama 14 hari. Dijelaskan Choirudin, Operasi ini tak sekadar penindakan. Tetapi juga memberi edukasi ke masyarakat.

    Baca juga:  Pj Sekda Papua Barat Minta ASN-Honorer Salurkan Hak Suara di Pemilu 14 Februari

    “Ini merupakan langkah yang diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dalam rangka menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik,” imbuh Choirudin. (LP5/red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024 Tekankan Ketahanan Energi Jadi Fokus Utama Industri Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024 Tekankan Ketahanan Energi Jadi Fokus Utama Industri Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...