26.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    KPU Papua Barat : Logistik Pilkada mulai bergerak ke distrik

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) sembilan daerah di Provinsi Papua Barat yang akan menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2020 mulai melakukan distribusi logistik.

    “Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pendistribusian, termasuk di daerah-daerah sulit. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ucap pelaksana tugas Sekretaris KPU Papua Barat, Rustam Efendi, Jumat (4/12).

    Ia mengatakan 98 persen logistik Pilkada di Papua Barat sudah diterima. Tersisa buku panduan KPPS yang saat ini masih dalam perjalanan.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Perketat Pengamanan Arus Mudik di 'Jalur Tikus'

    “Beberapa kabupaten sudah melakukan distribusi logistik ke distrik atau kecamatan. Raja Ampat, Manokwari sudah mulai dari kemarin,” katanya.

    Distribusi ini dilakukan untuk alat pelindung diri (APD) COVID-19 seperti fasilitas cuci tangan, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan latex untuk KPPS, masker, handsanitazer, sabun cair, face shield, baju hasmat. tisu towel serta kantong sampah.

    Baca juga:  Humas Polda : Papua Barat masih cukup kondusif

    Dia juga memastikan logistik surat suara dan semua jenis formulir sudah tiba di seluruh kabupaten penyelenggara Pilkada. Distribusi akan dilakukan pada tahap berikutnya.

    “Sejauh ini Alhamdulillah tidak ada kendala, semua tahapan berjalan lancar. Surat suara dan formulir paling lambat H-1 sudah berada di setiap TPS,” ujarnya lagi.

    Untuk beberapa daerah sulit seperti di Teluk Wondama, Teluk Bintuni dan Raja Ampat, menurut Rustam, pendistribusian dilakukan satu kali untuk seluruh logistik.

    Baca juga:  Dilantik Jadi Pjs Bupati Teluk Wondama, Ini 5 Tugas Eduard Nunaki

    “Karena kalau dilakukan bertahap kami kesulitan dan berisiko. Makanya sekali jalan semua kelengkapan KPPS dibawa,” ujarnya.

    Ia menambahkan beberapa daerah sulit pendistribusian harus dilakukan menggunakan pesawat seperti distrik Moskona di Teluk Bintuni dan beberapa Kampung di Distrik Naikere Teluk Wondama.

    Untuk wilayah kepulauan di Kabupaten Raja Ampat, pendistribusian dilakukan menggunakan kapal cepat. (LPB1/red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...