27.3 C
Manokwari
Selasa, Mei 21, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Pengurusan e-KTP Melonjak, Disdukcapil Manokwari Tambah 2 Alat Perekaman

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Manokwari Rustam Effendi mengungkapkan, perekaman e-KTP melonjak dalam beberapa bulan menjelang Pemilu. Perekaman saat ini telah menyentuh di angka 92%.

    “Perekaman e-KTP sudah mencapai 127.506 orang. Ini sesuai dengan data yang ada di KPU,” terang Rustam kepada wartawan, Senin (12/2/2024).

    Baca juga:  Demam Piala Dunia di Manokwari, Hermus: Silakan Euforia, tapi Tertib

    Rustam menjelaskan, tahun 2024 terjadi peningkatan jumlah wajib e-KTP. Wajib e-KTP yang sebelumnya 138.700 jiwa, kini bertambah menjadi 161.314 jiwa.

    “Pertambahan ini dikarenakan banyak anak yang sudah menginjak 17 tahun melakukan rekaman e-KTP. Jadi angka perekaman kita sampai dengan hari ini, yang belum rekam itu kurang lebih 10.000,” jelasnya.

    Baca juga:  Perekaman KTP-el Papua Barat Capai 74 Persen

    Rustam menjelaskan, per hari ini jumlah masyarakat yang merekam e-KTP kurang lebih 101.000 orang! Jumlah ini diperkirakan akan bertambah. Sehingga dukcapil membuka 3 alat perekaman.

    “Yang tadinya kami cuma buka 1 alat perekaman, akhirnya kami tambah 2 lagi menjadi 3 alat perekaman yang digunakan. Kita antisipasi jumlah wajib e-KTP yang akan terus bertambah,” paparnya.

    Baca juga:  Papua Barat Alami Silpa Rp1 Triliun Lebih pada Perubahan APBD 2022

    Ia juga menyebutkan angka perekaman e-KTP mulai dari 8 Januari 2024 sampai dengan tanggal 31 Januari 2024 sudah mencapai 800 jiwa. Rustan mengatakan, akan tetap melayani masyarakat dalam pembuatan e-KTP pada hari pencoblosan 14 Februari pukul 14.00 WIT. (LP12/red)

    Latest articles

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) dalam...

    More like this

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka...

    Mendagri Terbitkan SE Pilkada Serentak 2024: Imbau Kepala Daerah Jaga Stabilitas, Libatkan Semua Pihak

    JAKARTA, LinkPapua.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE)...

    Tokoh Pemuda Sorsel Serukan Kesempatan Pimpin Daerah

    SORSEL, Linkpapua.com - Tokoh pemuda Sorong Selatan (Sorsel), Ronal Serkadifat, bersama para intelektual muda...