26.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Ali Baham Harap tak Sekadar Slogan

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengikuti deklarasi Pemilu damai di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng, Manokwari, Senin (12/2/2024). Ali Baham mengatakan, deklarasi Pemilu damai tak boleh sekadar slogan.

    “Deklarasi Pemilu Damai ini sebuah kegiatan besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa. Ini adalah bentuk komitmen dalam menjaga kondusivitas dan keamanan selama dalam proses Pemilu,” ujar Ali Baham.

    Baca juga:  Paulus Waterpauw Sebut Sosok-sosok Penting di Balik Lahirnya Papua Barat 24 Tahun Silam

    Karenanya, Ali Baham mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa Pemilu Damai adalah sebuah wujud nyata.

    “Mari kita komitmen jaga kedamaian selama Pemilu. Karena hal ini adalah tanggung jawab semua elemen bangsa tanpa terkecuali,” ujarnya.

    Ali Baham juga mengimbau kepada para tokoh, masyarakat dan komponen bangsa agar turut mendoakan seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan aman. Sebab kata dia, Pemilu damai hanya bisa diwujudkan jika seluruh komponen bersatu dalam satu tujuan.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Tetapkan 282 Calon Anggota DPRK Pemilu 2024

    “Saya mengimbau kepada para tokoh agama, adat, pemuda, perempuan, masyarakat dan seluruh komponen bangsa untuk turut mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai jujur dan adil dan semua pihak menerima hasil yang dicapai dengan penuh keikhlasan,”

    Baca juga:  Hari ini Pj Gubernur Ali Baham Serahkan DIPA APBN 2024

    Pada acara Deklarasi Damai, turut hadir Forkopimda Papua Barat, Ketua KPU dan Bawaslu Papua Barat beserta para tokoh dan pimpinan partai politik. Hadir pula berbagai elemen masyarakat. (LP12/red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...