28 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28 C
Manokwari
More

    Gelar Rakerda, Siwo Hasilkan Sejumlah Rekomendasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) dan Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat (9/2/2024) disalah satu hotel di Manokwari. HPN tahun ini mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

    Ketua SIWO PWI Papua Barat, Adrian Kairupan dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan Rakerda SIWO PWI Papua Barat sebagai tindaklanjutinstruksi dan imbauan SIWO Pusat, tentang agenda Rakernas Siwo yang akan dilaksanakan pada 16-19 Februari 2024 dan puncak HPN 2024.

    Baca juga:  2022, Laporan Penganiayaan Jadi Kasus Dominan di Unit PPA Polres Manokwari

    “Diajang Porwanas di Banjarmasin pada Agustus mendatang, kita perlu melaksanakan persiapan-persiapan. Sehingga yang harus dilaksanakan,”ujarnya.

    Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan, pers hingga saat ini masih berkomitmen terus mengawal proses demokrasi sejak berdirinya NKRI hingga sekarang. Selain itu dikatakannya tahun ini PWI memiliki agenda HPN yang akan diselenggarakan pada 20 Februari dan agenda Porwanas pada Agustus mendatang.

    Baca juga:  Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    Sementara itu Bupati Kabupaten Manokwari yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo, Bondan Santoso mengatakan, media massa dan jurnalisme memiliki peran yang krusial dalam menjaga keseimbangan informasi mendorong transparansi dan memperjuangkan keadilan.

    “Dalam menghargai kebebasan pers kita juga diingatkan akan tanggung jawab yang melekat titik menyampaikan informasi dengan akurat, berimbang dan memperhatikan kode etik jurnalistik tentunya,”jelasnya.

    Baca juga:  MRPB Jaring Aspirasi di Teluk Bintuni : Ini 3 Hak yang Disodorkan OAP

    Dalam rakerda tersebut juga disepakati sejumlah cabor yang bertanding di Porwanas Banjarmasin yaitu tenis lapangan, tenis meja, catur, futsal, atletik, E-Sport, badminton, karya tulis dan Fotografi serta akan melaksanakan event rutin dan mengikuti event-event yang dilaksanakan sebagai ajang uji coba atlet.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...